Iklan dempo dalam berita

Tidak Bisa Asal Pakai, Begini Cara Pemakaian Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal

Tidak Bisa Asal Pakai, Begini Cara Pemakaian Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal

Pahami aturan pemakaian skincare yang tepat--

Penggunaan serum cukup gunakan 2-3 tetes saja, kemudian di tap-tap secara berlahan di area wajah. Tunggu beberapa saat sampai serum menyerap dengan sempurna, sekitar 1-5 menit sesuai dengan bahan aktif yang digunakan.

BACA JUGA:Tempo 10 Menit, 1000 Buah Durian Ludes Dibagikan dalam Festival Durian di Benteng

Untuk teman-teman yang memiliki permasalahan seperti kantong mata, dapat menggunakan cream setelah penggunaan serum ya. Jika ada permasalahan seperti jerawat, teman-teman dapat menggunakan spot treatment setelah penggunaan cream.

Langkah selanjutnya gunakan pelembab atau moisturizer. Penggunaan moisturizer ini berfungsi untuk melembapkan wajah setelah penggunaan skincare sebelumnya. Dengan menggunakan moisturizer, bahan aktif yang digunakan di dalam serum sebelumnya akan terikat dengan sempurna di kulit wajah.

Terakhir, teman -teman dapat menggunakan sunscreen jika menggunakan skincare di pagi hari dan menggunakan face oil untuk penggunaan skincare di malam hari. Perlu teman-teman ingat, untuk penggunaan dua bahan tersebut jangan digunakan secara bersamaan ya. 

BACA JUGA:Berapa Lama Masa Kontrak Kerja Mitra Statistik BPS? Cek juga Gajinya

Nah itulah urutan penggunaan skincare bagi pemula yang wajib kalian coba, untuk mempermudah penggunaan, teman-teman dapat membuat list harian dulu ni untuk langkah penggunaaannya dan jangan lupa untuk diaplikasikan secara rutin agar hasilnya dapat terlihat dengan maksimal. 

Sebelum menggunakan skincare, perlu diperhatikan ada beberapa bahan aktif yang tidak bisa teman-teman gabungkan ya. Kemudian masa jeda pengaplikasian ke tahap skincare yang berikutnya juga berbeda pula, tergantung dengan bahan aktif yang teman-teman pilih, sesuai dengan permasalahan kulit yang dimiliki. 

BACA JUGA:Kuota Pendamping Lokal Desa 2023 untuk Bengkulu, Ternyata Kabupaten Ini Terbanyak

Untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam memilih bahan aktif dari skincare yang digunakan, teman-teman boleh banget nih untuk konsultasi dengan produk skincare pilihan teman-teman dahulu sebelum menggunakan skincare tersebut. Atau konsultasikan dengan dokter kulit atau profesional perawatan kulit lainya untuk mendapatkan saran pribadi yang lebih baik.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: