Iklan dempo dalam berita

Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Lantik Bunda Literasi Kecamatan, Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan

Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Lantik Bunda Literasi Kecamatan, Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan

Tanamkan budaya gemar membaca sejak usia dini, Bunda Literasi Provinsi Bengkulu lantik bunda literasi di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Duta Membaca--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Derta Rohidin hadir dan menyaksikan pelantikan Bunda Literasi Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu (22/11). 

Derta Rohidin berpesan kepada para bunda yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik dan bertanggung jawab. 

"Didukung Camat, Kepala Desa dan Lurah, Bunda Literasi ini diharapkan mampu menggerakkan minat baca terutama dikalangan anak anak dan generasi muda,"ujar Derta.

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu, Disperindag Buka Bazar Murah di RSUD M Yunus

Derta Rohidin menyampaikan, literasi yang kuat di masyarakat akan berpengaruh pada peningkatan kualitas sumber daya manusianya. Sehingga budaya literasi ini perlu ditanamkan sejak usia dini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang minat membaca hingga bisa berdaya saing tinggi karena pengetahuan yang dimiliki.

Pada kegiatan tersebut, Derta Rohidin selaku Bunda Literasi Provinsi Bengkulu turut membagikan Buku Bengkulu Hebat Karya ke-10 Gubernur Rohidin Mersyah yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak dan Bea Balik Nama Tinggal Seminggu Lagi, Gubernur Bengkulu Minta Samsat Jemput Bola

Tak hanya pelantikan Bunda Literasi, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penetapan duta baca oleh Sekda kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni. 

Dua orang duta baca Bengkulu Selatan yakni Dimas Danuarta dan Alin Mutiara akan membantu Pemerintah Daerah mengkampanyekan, mengedukasi dan mengajak masyarakat luas untuk gemar membaca serta terlibat aktif dalam kegiatan literasi. 

Selain menyiapkan satu desa satu perpustakaan, untuk mensukseskan gerakan literasi ini menurut Sukarni perlu inovasi dan kreativitas dari kades dan bunda literasi desa agar masyarakat terutama anak-anak tertarik berkunjung dan mencari ilmu di perpustakaan. 

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu di Rumah Sakit M Yunus, Ada Operasi Bibir Sumbing hingga Pemeriksaan Terpadu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: