Iklan dempo dalam berita

Produk Baru Samsung S23 FE, Seperti Ini Jeroannya, Yakin Bakal Tambah Percaya Diri

Produk Baru Samsung S23 FE, Seperti Ini Jeroannya, Yakin Bakal Tambah Percaya Diri

Samsung mengeluarkan produk S23FE--

BACA JUGA:Ditanggung BPJS Kesehatan, Pengobatan Penyakit THT Gratis Tanpa Biaya, Ketahui Kriteria hingga Prosedurnya

Layar Samsung Galaxy S23 FE diperkirakan menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 60Hz hingga 120Hz. Ponsel cerdas ini hadir dengan dimensi 158 x 76,5 x 8,2mm dan bobot 209 gram.

Dimensi tersebut menjadikan Galaxy S23 FE lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan S21 FE, berdimensi 155,7 x 74,5 x 7,9mm dan 177 gram. Bodi dan bagian internal ponsel ini terbuat dari bahan daur ulang.  

Smartphone terbaru Samsung ini masih mengusung kamera dengan lebih rendah, yaitu 10MP dan 123 derajat, dan kamera telefoto 8MP dengan zoom 3x. Selain itu, kamera depan Galaxy S23 FE mengusung resolusi 10MP, lebih rendah dari dua generas FEi sebelumnya, yaitu 32MP.

BACA JUGA:Perhatian, Ini Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol, Nomor 1 Sangat Sering Dilakukan

Bahannya termasuk alumunium dan kaca pre-konsumen, plastik post-konsumen dari sampah jaring ikan, tong air, dan bottle PET. Soal daya tahan, Galaxy S23 FE mengikuti jejak perangkat high-end Samsung dengan empat update sistem operasi dan lima tahun patch keamanan.

Bahan tersebut termasuk alumunium dan kaca pre-konsumen, plastik post-konsumen dari sampah jaring ikan, tong air, dan bottle PET. Soal daya tahan, Galaxy S23 FE mengikuti jejak perangkat high-end Samsung dengan empat update sistem operasi dan lima tahun patch keamanan.

Sebagai informasi, Galaxy S23 FE hadir dengan sistem operasi Android 13 dan One UI 5.1. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air, dan pengguna dapat berlangganan Samsung Care+ untuk perbaikan kerusakan tidak disengaja dengan harga lebih terjangkau.

BACA JUGA:PT Indofood Buka Lowongan Kerja dengan Posisi Operator, untuk Lulusan SMA, Simak Syarat Lainnya

Kendati lebih tebal dibandingkan dengan pendahulunya, model baru ini tidak dilengkapi dengan kapasitas lebih besar, masih sebesar 4.500mAh. Dukungan teknologi pengisian daya via kabel tetap sama yaitu 25W, diklaim mampu mengisi daya dari kosong hingga 50 persen dalam 30 menit.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi teknologi kemampuan pengisian daya nirkabel. Namun, Samsung belum merilis informasi terkait harga jual Galaxy S23 FE ini, disebut bergantung pada pasar yang dirambahnya.

Bila akurat, Galaxy S23 FE ini bakal menjadi penerus Galaxy S21 FE yang telah dipasarkan di Indonesia pada Januari 2022 lalu. Tahun lalu, Galaxy S22 tidak memiliki versi Fan Edition.

  

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: