Iklan dempo dalam berita

Produk Baru Samsung S23 FE, Seperti Ini Jeroannya, Yakin Bakal Tambah Percaya Diri

Produk Baru Samsung S23 FE, Seperti Ini Jeroannya, Yakin Bakal Tambah Percaya Diri

Samsung mengeluarkan produk S23FE--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru saja merilis seri flagship, yakni Samsung S23 FE. Hp Samsung terbaru Samsung S23 FE ini dirilis Oktober 2023 lalu. Baru saja dirilis, ternyata harga Hp Samsung S23 FE terbaru November 2023 ini mulai turun.

Sebelum muncul di laman Postel, kehadiran Samsung S23 FE terendus dari pernyataan eksekutif Samsung dan halaman dukungan di situs resmi Samsung. Pada awal Agustus lalu, salah satu eksekutif Samsung mengindikasikan bahwa Galaxy S23 Fan Edition bakal dirilis sebentar lagi. 

BACA JUGA:Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH 2023, Pastikan Namamu Masih Jadi Penerima, Bisa Dapat Rp2.000.000

Samsung diyakini tidak akan merilis ponsel kelas menengah Galaxy A74 pada 2023. Padahal, ponsel seri Galaxy A7x series ini menjadi model tertinggi di seri mid-range dan "satu tingkat" di bawah flagship Galaxy S series.

Indikasinya, Samsung Galaxy S23 FE sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel SDPPI Kominfo (Pos dan Telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Kemudian, pada akhir Agustus, muncul halaman dukungan untuk Samsung Galaxy S23 FE di situs resmi Samsung Kazakhstan. Samsung memang tidak mencantumkan secara gamblang nama perangkat Samsung Galaxy S23 FE. 

BACA JUGA:Bansos PKH Masih Ada Tahun Depan Hanya Untuk 3 Komponen Ini

Samsung hanya menyebut nomor model SM-S711B/DS. Nomor perangkat ini juga sama persis seperti yang terdaftar di laman Postel.

Terdaftar dalam sertifikat bernomor 93449/SDPPI/2023. Sertifikat ini diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia pada 11 September 2023. Dalam rincian sertifikat, tercantum perangkat perangkat bernomor model "SM-S711B" memiliki nama pemasaran "Samsung S23 FE".

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi vendor sebelum menjual perangkat elektronik di Indonesia. Dengan kata lain, bisa dibilang, Samsung S23 FE siap masuk dan dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Samsung resmi merilis smartphone edisi Fan Edition (FE) terbaru, yaitu Galaxy S23 FE. Perangkat ini mengusung sejumlah peningkatan terutama terkait chipset dan kamera, namun tidak sebaik model Galaxy S23 non FE , diperkirakan serupa dengan Galaxy S22+.

Kamera menjadi salah satu faktor yang ditingkatkan Samsung pada Galaxy S23 FE, dengan dukungan sensor kamera utama 50MP, meningkat dari 12MP pada generasi sebelumnya. Namun hal ini tidak berarti Galaxy S23 FE setara dengan Galaxy S23 atau bahkan Galaxy S22.

Mengutip GSM Arena, Samsung Galaxy S23 FE didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, bergantung pada negara pasar perangkat tersebut. Smartphone ini juga tersedia dalam versi standar dengan RAM 8GB dan 128GB atau 256GB, tanpa dukungan slot microSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: