Iklan dempo dalam berita

5 Daftar Pinjol Syariah Bebas Riba Terbaik, Aman dan Resmi OJK

5 Daftar Pinjol Syariah Bebas Riba Terbaik, Aman dan Resmi OJK

5 Daftar Pinjol Syariah Bebas Riba Terbaik, Aman dan Resmi OJK--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjol Syariah merupakan lembaga pinjaman yang berbasis syariah Islam, menjunjung tinggi prinsip-prinsip keuangan yang sesuai dengan hukum agama.

Di Indonesia, terdapat sejumlah lembaga resmi yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyelenggarakan layanan pinjol Syariah.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjol di BRI, Lebih Mudah Cair dan Dipastikan Aman, Ada 2 Jenis Pinjol

Dengan menggabungkan teknologi dan prinsip syariah, pinjol Syariah memberikan alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan dengan tetap mematuhi nilai-nilai keuangan Islam.

Nah, bagi Kamu yang sedang membutuhkan dana cepat yang aman dan tidak ada unsur riba, simak rekomendasi pinjol syariah terbaik 2023 berikut ini.

BACA JUGA:Ini 8 Rekomendasi Pinjol Syariah Resmi OJK Bebas Riba, Bisa Pinjam hingga Rp 2 Milliar

1. ALAMI

Pinjol Syariah ALAMI adalah platform pendanaan peer-to-peer (P2P) syariah yang fokus pada layanan pendanaan berbasis tagihan atau invoice. Debitur yang memenuhi syarat haruslah perusahaan berbentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah berjalan minimal 1 tahun.

UMKM dapat memperoleh akses ke pendanaan yang lebih mudah dan sesuai dengan prinsip syariah lewat aplikasi ini. Platform ini juga memberikan peluang bagi investor untuk menanamkan dana mereka pada UMKM dengan menggunakan akad syariah.

BACA JUGA:Pinjol Syariah Menggiurkan, Ada Limit Rp50 Juta Bebas Riba Cuma Pakai KTP

2. Dana Syariah

Dana Syariah adalah aplikasi atau platform peer-to-peer (P2P) lending yang memungkinkan para pengguna untuk mengajukan pinjaman atau mendanai proyek properti. Didirikan pada akhir 2017, platform ini mempertermukan pendana dan peminjam.

Salah satu aplikasi pinjaman online syariah terbaik ini berusaha menjauhi unsur Maisir, Gharar, dan Riba yang diharamkan dalam agama Islam. Para nasabah layanan fintech ini sebisa mungkin akan membayar 0% bunga untuk pinjaman dana.

BACA JUGA:Pinjam Puluhan Juta Cepat Cair, Ini Rekomendasi 5 Pinjol Syariah Resmi OJK Bebas Riba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: