Iklan dempo dalam berita

Pengguna E Wallet OVO, Begini Cara Agar Transaksi Antar Bank Gratis Biaya Admin, Jadi Lebih Irit

Pengguna E Wallet OVO, Begini Cara Agar Transaksi Antar Bank Gratis Biaya Admin, Jadi Lebih Irit

Pengguna E Wallet OVO, Begini Cara Agar Transaksi Antar Bank Gratis Biaya Admin, Jadi Lebih Irit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dengan semakin populernya dompet digital sebagai salah satu metode pembayaran untuk transaksi online atau e-commerce, contohnya transfer dana melalui e-wallet di aplikasi mobile, shopeepay dan  banyak contoh e-wallet lainnya. 

Dompet digital atau E-wallet adalah salah satu bentuk teknologi keuangan yang memungkinkan pengguna menyimpan dan mengakses uang secara berbasis elektronik melalui aplikasi mobile atau platform online. Konsep dasar e wallet melibatkan pembukaan akun, mengisi saldo, dan kemudahan dalam melakukan pembayaran atau transfer uang secara digital.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan E Wallet Saat Bertransaksi yang Wajib Diketahui, Untung Atau Buntung?

Keamanan dalam Penggunaan E-Wallet Keamanan merupakan hal yang penting dalam memahami penggunaan e-wallet. Penyedia e-wallet umumnya menerapkan langkah-langkah keamanan seperti enkripsi data, otentikasi ganda, dan penggunaan teknologi keamanan lainnya. Namun, penting bagi pengguna untuk menjaga keamanan akun e-wallet mereka dengan menggunakan kata sandi yang kuat, tidak membagikan informasi akun kepada orang lain, dan memantau aktivitas transaksi secara teratur.

E Wallet OVO

OVO adalah aplikasi e-wallet yang menawarkan berbagai fitur, termasuk pembayaran digital, transfer uang antar pengguna, dan pembelian voucher. Pengguna dapat dengan mudah mengelola saldo mereka, melakukan pembayaran di toko, melakukan transfer dana dari OVO ke LinkAja, atau mengirim uang ke teman dan keluarga.

BACA JUGA:4 Rekomendasi E Wallet Bisa Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin, Kamu Pakai yang Mana?

Seperti yang kita tahu, sejak tahun 2019 lalu OVO Indonesia menghilangkan transfer saldo OVO gratis ke bank, walaupun sempat memberlakukan transfer secara gratis beberapa kali dalam sebulan (seperti promo gratis transfer 10x sebulan di aplikasi DANA). 

Transfer saldo OVO ke bank (tarik saldo/tarik dana) kini dikenakan biaya Rp 2500/transaksi. Biaya transaksi sebesar Rp 2500 ini dipotong langsung dari saldo OVO, sehingga kamu harus menyediakannya sebelum melakukan transfer.

BACA JUGA:5 Daftar Pinjol Syariah Bebas Riba Terbaik, Aman dan Resmi OJK

Anda hanya dapat mentransfer OVO ke pengguna lain ketika akun anda sudah versi premier, berikut caranya :

1. Pilih “Menu Profile” dan tekan tombol “Upgrade“

2. Siapkan KTP dan foto pakai smartphone

3. Ambil foto KTP dan unggah ke aplikasi OVO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: