Iklan dempo dalam berita

Ini Tanda Mobil Anda Harus di Spooring dan Balancing, 4 Akibat Jika Ban Tidak Pernah Di Balancing

Ini Tanda Mobil Anda Harus di Spooring dan Balancing, 4 Akibat Jika Ban Tidak Pernah Di Balancing

--

Selain itu ada 4 akibat jika ban mobil tidak pernah di balancing :

1. Masa pakai ban Hal pertama yang akan terdampak adalah ban mobil itu sendiri. Jika tak rutin melakukan balancing masa pakai ban mobil akan dengan mudah tergerus. Alhasil, pengeluaran pun akan bertambah hanya untuk mengganti ban sesering mungkin.

Oleh karena itu, jika sudah waktunya, segera lakukan balancing agar kondisi roda atau ban menjadi lebih maksimal dan dapat bekerja dengan baik.

BACA JUGA:5 Penyebab dan 6 Tanda Aki Mobil Soak, Begini Cara Mengatasinya

2. Putaran ban terganggu

Akibat berikutnya yang akan terjadi adalah keseimbangan putaran pada ban mobil sebelah kanan dan kiri akan terganggu. Penyebabnya adalah masing-masing ban yang aus tidak rata, sehingga putaran ban mobil jadi tak seimbang.

Kalau sudah begini jangan ragu untuk segera balancing ban di bengkel mobil.

BACA JUGA:6 Keunggulan Mobil Hybrid dan 5 Perbedaannya dengan Mobil Biasa versi Suzuki

3. Mobil bergetar

Pernahkah kamu merasakan getaran pada mobil ketika dibawa melaju dengan kecepatan tinggi? Getaran ini bisa terjadi ketika ban mobil memang tidak dibalancing sesuai dengan waktunya.

Apalagi, ban mobil yang tidak pernah dibalancing, bahkan ketika sudah menempuh jarak hingga 10..000 km, akan menibulkan getaran yang menganggu kenyamanan mengemudi.

BACA JUGA:12 Jenis dan Merek Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia 2023

4. Memicu kerusakan pada kaki kaki

Tak hanya ban yang akan terganggu jika tidak dibalancing. Bagian kaki kaki mobil pun akan terkena dampaknya. Apalagi, jika ban mobil yang sudah aus tak segera mendapatkan balancing, akan membuat komponen kaki kaki seperti sockbreaker hingga bearing akan rusak. 

Semoga Bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: