Iklan dempo dalam berita

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Lansia juga Masih Perlu Susu, Berikut Tips Memilih Susu untuk Lansia dan Manfaatnya

Manfaat dan tips memilih susu untuk lansia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ketika mendengar susu kita langsung berpikir minuman sehat yang berwarna putih. Selama ini susu identik untuk anak-anak dan orang muda karena untuk mendukung tubuh kembang mereka. 

Karena nutrisi baik yang terkandung dalam susu juga sangat penting bagi orang tua atau lansia. Susu adalah salah satu minuman yang menjadi sumber terbesar dari kalsium dan vitamin D. Tubuh membutuhkan kedua zat gizi ini untuk membuat tulang menjadi lebih kuat.

BACA JUGA:Baru Rilis, Samsung Galaxy M54 5G Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spek dan Harganya

Kalsium dapat meningkatkan kesehatan tulang pada lansia, vitamin D dapat meningkatkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan tulang menjadi lebih tipis dan rentan patah. 

Bahkan proses pembentukan tulang baru juga bisa terhenti saat tubuh tidak memiliki cukup vitamin D. Susu juga untuk memperkuat daya tahan tubuh lansia.

Selain itu, susu juga memiliki manfaat lain untuk orang tua yang penting dalam menjaga kesehatannya, seperti berikut:

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru, PT Karakatau Posco Menghadirkan 2 Posisi Terbaik 25 November 2023

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain vitamin D, susu juga memiliki kandungan kalium yang baik bagi jantung yang penting untuk menjaga tekanan darah pada lansia agar tetap normal.

Semakin banyak asupan kalium, maka semakin banyak pula natrium yang keluar dari tubuh melalui urine. Tak hanya itu, kalium juga bisa membantu mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah.

2. Menjaga Masa Otot

Protein merupakan salah satu nutrisi penting bagi lansia, khususnya saat mengalami penurunan berat badan, sakit keras, atau mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pada saat itu, tubuh yang sedang mengalami proses penuaan memproduksi protein lebih sedikit dari biasanya.

BACA JUGA:Kisi-kisi dan Contoh Soal Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Materi Penalaran hingga Logika

Masalahnya, tubuh membutuhkan protein untuk menjaga massa dan kekuatan otot, kesehatan tulang, dan berbagai fungsi sistem gerak manusia lainnya. Nah, susu merupakan salah satu minuman yang mengandung banyak protein. Oleh sebab itu, ini adalah salah satu minuman yang baik untuk orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: