Iklan dempo dalam berita

Empat Wisatawan Berhasil Dievaluasi Tim BPBD Dari Lokasi Wisata 'Air Terjun Sengak'

Empat Wisatawan Berhasil Dievaluasi Tim BPBD Dari Lokasi Wisata 'Air Terjun Sengak'

--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak empat orang pengunjung wisata Air Terjun Sengak, di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah, sempat tertahan di lokasi selama 3 jam pada Minggu (26/11) siang.

 

Tertahannya empat pengunjung ini, dikarenakan debit air terjun mengalami peningkatan sejak pukul 13.00 Wib. Peningkatan debit air terjun ini dikarenakan terjadi hujan deras di atasnya, atau di kawasan pegunungan Liku Sembilan.

 

Diketahuinya adanya keempat pengunjung wisata Air Terjun Sengak ini, setelah adanya video yang beredar di media sosial, yang dibuat sendiri keempatnya saat berada di pondok di tepi aliran air terjun.

 

BACA JUGA:Buron 6 Bulan, Warga Ilir Talo Diringkus Polisi, Ini Sebabnya

 

Petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah, serta dibantu oleh warga desa setempat langsung menuju ke lokasi. Satu persatu pengunjung dibantu untuk sampai ke seberangan sungai hingga keluar dari lokasi wisata.

 

Salah satu petugas BPBD Bengkulu Tengah Herwansyah yang dihubungi menceritakan, arus air terjun menjadi deras hingga keempatnya tidak berani menyeberang. Hanya saja tidak sampai terjadi banjir bandang.


--

"Satu persatu keempat pengunjung diseberangkan ke seberang sungai, pengunjung ini hanya takut karena arus deras saja. Proses evakuasi berjalan lancar dan terkendali," singkat Herwansyah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: