Iklan dempo dalam berita

Mau Jadi Pendamping Lokal Desa 2023, Pelajari Contoh Soal Tes Tulis Berikut

Mau Jadi Pendamping Lokal Desa 2023, Pelajari Contoh Soal Tes Tulis Berikut

Contoh soal pendamping lokal desa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Calon Pendamping Lokal Desa (PLD) 2023 akan mengikuti rangkaian tes, salah satunya tes tulis. 

Jadi, untuk mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut, peserta dapat  berlatih dengan mempelajari contoh soal tes tulis PLD 2023 berikut ini.

Namun, untuk dapat melaksanakan tes tulis, tentunya Anda perlu dinyatakan lulus seleksi administrasi serta Sosialisasi dan ujicoba tes tulis (try out). 

BACA JUGA:Kamu Player Game Gratisan? Kenali Ciri Game Free-to-Play Sebelum Download, Biar Kuota Internet Tidak Mubazir

Sebagaimana diketahui, tes tulis tersebut akan dilakukan pada 30 November 2023. Sehingga, tak heran jika banyak yang mencari contoh soal tersebut. 

Rekrutmen PLD 2023 dibuka secara besar-besaran. Sebab, membuka 2.700 kuota. Salah satu kriterianya yakni bagi lulusan SMA/SMK sederajat dengan usia maksimal 45 tahun.

Pendamping Lokal Desa (PLD) merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT).

Pendamping lokal desa memainkan peran penting dalam membantu mengimplementasikan berbagai program pemerintah di tingkat desa dan memastikan bahwa pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien.

BACA JUGA:Ikut Seleksi Pegawai Bulog? Pelajari Contoh Soal Tes Berikut agar Lulus

Contoh soal tes tulis PLD Kemendesa 2023

1. Berikut ini merupakan azas dari penyelenggaraan pemerintah desa kecuali...

A. Proporsionlitas

B. Subsidiaritas

C. Efektivitas dan efisiensi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: