Iklan dempo dalam berita

Lenovo Pamer Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 Sebagai Pesaing Laptop Kelas Bisnis

Lenovo Pamer  Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 Sebagai Pesaing Laptop Kelas Bisnis

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMLenovo resmi mengenalkan ThinkPad generasi anyar pada pameran teknologi akbar Mobile World Congress 2023 Barcelona (MWC 2023). Dua perangkat yang dikenalkan oleh perusahaan yaitu Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4. Lenovo meluncurkan banyak laptop di MWC 2023. Dua laptop ThinkPad ini hanyalah segelintir dari produk yang dipamerkan oleh perusahaan.

BACA JUGA:Lenovo Tab M8 Gen 4 Siap Meluncur Awal 2024, Simak Spesifikasi Gadget Masa Depan ini

Laptop ini bukanlah versi 13-inci dari ThinPad X1 Carbon . Laptop ini lebih terasa seperti ThinkPad seri-T. Jika ThinkPad X1 Carbon memadukan gaya dengan spesifikasi, ThinkPad X13 lebih mengandalkan spesifikasinya. Ini memperdagangkan bezel tipis dan portabilitas untuk desain utilitarian dengan serangkaian fitur yang melimpah.

X13 Gen 4 dapat dikonfigurasi dengan layar OLED 2,8K 13,3 inch yang diaktifkan dengan Dolby Vision dan dilengkapi teknologi Eyesafe Certified Natural Low Blue Light untuk membantu mengurangi mata yang tegang.

BACA JUGA:Lenovo Tab P11 Gen 2, Tablet Kelas Menengah Buat Penunjang Aktifitas Kerja Kawula Muda

Laptop ThinkPad X13 Gen 4 dan Lenovo ThinkPad X13 Yoga membawa desain baru. Terdapat peningkatan dari segi dapur pacunya. CPU Ryzen Pro 4000 yang bertenaga memberi ThinkPad X13 keunggulan kinerja

Dikutip dari situs resmi perusahaan, ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 menyertakan bingkai yang lebih ramping untuk meningkatkan rasio screen-to-body dan meningkatkan fungsionalitas kinerja hybrid bagi pekerja dengan mobilitas tinggi.

Fitur standar pada notebook bisnis, ThinkPad X13 juga memiliki penutup webcam (atau ThinkShutter) sehingga Anda dapat membuang selotip Anda untuk menutupi lubang webcam. Anda juga dapat memilih ThinkPad PrivacyGuard. 

BACA JUGA:Baru Rilis Harga Rp 2 jutaan, Tablet Advan Sketsa 3 Cocok Untuk Menggambar Sketsa dan Presentaasi Kerja

Opsi tampilan dengan filter privasi internal yang secara sengaja membatasi sudut pandang jadi ketika ada orang di samping Anda yang mau mengutit isi layar Anda, maka fitur ini menyamarkannya.File sensitif Anda dilindungi oleh dTPM 2.0 , sebuah chip yang memastikan semua transfer data dienkripsi. 

Keyboardnya sama fantastisnya dengan sebelumnya, ada banyak port, dan sasisnya diuji untuk ketahanan sekelas militer. Dengan harga mulai Rp. 10 Jutaan, ThinkPad X13 adalah salah satu laptop bisnis termurah dan jauh lebih murah daripada laptop ThinkPad X-series lainnya.

BACA JUGA:Penampakan Tablet Realme Pad 2 yang Bakal Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya Yuk

Menurut laporan Notebookcheck, harga ThinkPad X13 Gen 4 dibanderol mulai dari 1.190 euro atau Rp 19,3 juta di pasar Eropa.Sementara Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 4 dapat dibeli mulai dari 1.290 euro atau Rp 20,9 juta.

Model dasar itu hadir dengan satu kelemahan serius: layar 13,3 inci, 1366 x 768 piksel. Spesifikasi lainnya, CPU AMD Ryzen 3 Pro 4450U, RAM 8GB dan SSD 128GB, baik-baik saja untuk sebagian besar penggunaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: