Iklan dempo dalam berita

Lulusan D3 Merapat, Kesempatan Emas Pengadilan Negeri Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Daftarnya

Lulusan D3 Merapat, Kesempatan Emas Pengadilan Negeri Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Daftarnya

Lowongan kerja di pengadilan negeri parepare--

Ketua Mahkamah Syari’ah Parepare terpilih untuk memimpin Mahkamah Syari’ah Sidrap, sehingga praktis Mahkamah Syari’ah Parepare mengalami kekosongan pimpinan. Untuk itu dipilihlah K. H. Aqib Siangka untuk menggantikan posisinya.

Setelah berkantor di Serambi Masjid selama beberapa tahun , maka pada tahun 1975 ketua yang kedua ini berinisiatif untuk mendirikan sebuah gedung. 

Tekadnya itu terwujud setelah memperoleh sebidang tanah dari PEMDA Parepare yang terletak di Jalan Harapan Sumpang (sekarang Jalan Jenderal Sudirman).

Kemudian dibangunlah sebuah gedung permanen yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 21 Agustus 1975 di  atas tanah seluas 18 x 40 m2 dengan luas bangunan 10 x 15 m2. 

BACA JUGA:Kemendes PDTT Gandeng Disway Informasikan Dana Desa

Bangunan itu sendiri baru diresmikan pada tanggal 26 April 1976. Seiring dengan pembenahan dunia peradilan serta perkembangan masyarakat pencari keadilan.

Gedung tersebut mengalami pula kemajuan yang ditandai dengan didirikannya sebuah gedung tambahan seluas  10 X 8 m2 untuk ruang Ketua, dan ruang sidang  pada tahun 1992. Bangunan itulah hingga sekarang terpancang sebagai Rumah Dinas Pengadilan Agama Parepare.

Pasca satu atap di bawah naungan Mahkamah Agung RI (klik Dasar Hukum), pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama di seluruh Indonesia sangat diprioritaskan tak terkecuali  dengan Pengadilan Agama Parepare.

Dimana pada tahun tahun anggaran 2007  berhasil menemukan lokasi   perkantoran  yang posisinya sangat strategis  dengan luas 4.334 m²,  terletak di Jalan Jenderal Sudirman. 

Dalam perjalanannya, Pengadilan Agama Parepare telah banyak memperoleh penghargaan, diantaranya: 

- Penghargaan dari PTA sebagai Pengadilan Agama Teladan pada tahun 1999. 

- Kemudian secara berturut-turut memperoleh penghargaan dari Walikota Parepare sebagai Juara I lomba kebersihan dan Keindahan Lingkungan Kantor pada tahun 1999.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Rajin Bersihkan Ini Biar Motor Ngacir

- Juara III pada tahun 2000.

- Juara  II pada tahun 2004 untuk kategori instansi vertikal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: