Iklan dempo dalam berita

Terkenal Sebagai Laptopnya Gamers Pro, ASUS Perkenalkan Laptop ROG Strix G16 (G614) versi Terbaru

Terkenal Sebagai Laptopnya Gamers Pro, ASUS Perkenalkan Laptop ROG Strix G16 (G614) versi Terbaru

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMMelalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat, ASUS kembali mengumumkan deretan produk laptop gaming terbarunya. Selain ROG Strix SCAR 16, di tahun 2023 kali ini ASUS juga memperkenalkan varian 'saudara'-nya yaitu ROG Strix G16 (G614). Rekomendasi laptop satu ini tentunya sudah diincar para Gamers. Yang sangat menarik adalah perbedaan antara keduanya tidak terlalu signifikan.

Disebutkan pula produk laptop gaming ini hadir dibekali performa cooling system Tri-Fan Technology untuk pendinginan perangkat yang lebih optimal.Dengan kata lain, laptop gaming ini tidak hanya memiliki performa gahar dan kencang.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai HP Flagship Kalangan Atas, iPhone 15 Rupanya Masih Menyimpan Kekurangan

Namun juga mampu memberikan proses pendinginan yang lebih efisien dengan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang dibekali teknologi Tri-Fan dan Full-Width Heatsink, Ditambah dengan tiga kipas berteknologi Arc Flow Fan dan thermal compound berupa liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme, ROG Strix G16 (G614) berhasil menjaga suhu CPU dan GPU dengan sangat baik.

Namun perlu diketahui, logam cair Conductonaut Extreme hanya diaplikasikan pada laptop gaming varian GPU RTX 4080, sebagaimana pernyataan dari laman rog.asus.com. Fitur yang diunggulkan di ROG Strix SCAR 16 juga hadir di ROG Strix G16 (G614) sehingga membuat laptop gaming ini tampil sangat powerful dalam berbagai aspek. Perbedaan utamanya terletak pada konfigurasi spesifikasi.

BACA JUGA:Kenapa iPhone Menjadi Ponsel Kalangan Atas? Ternyata Ini Alasannya

Bergeser ke sektor tampilan gambar, Strix G16 (2023) G614 hadir mengusung layar yang disebut-sebut sebagai ROG Nebula Display dengan resolusi Quad HD dan refresh rate 240 Hz.Layar dengan aspek rasio 16:10 tersebut juga memiliki dukungan tingkat kecerahan (Brightness) di angka 500 nits dan color gamut 100 persen DCI-P3.

Sementara pada setiap opsi panel yang ditawarkan oleh laptop gaming ini, semuanya kompak memiliki layar berukuran 16 inch dengan parameter screen-to-body ratio di angka 90 persen.

Tersedia pula opsi layar dengan panel IPS Level yang didukung refresh rate 165 Hz dan resolusi Full HD+ 1920 x 1200 piksel (WUXGA).Varian lain dari panel layar tersebut diklaim pula memiliki dukungan color gamut 100 persen sRGB serta sudah dilapisi dengan anti glare.

BACA JUGA:Zyrex Kintamani, Harga Terjangkau dengan Kualitas Memuaskan

Dihimpun dari laman resmi rog.asus.com, laptop gaming ini hadir menawarkan performa kencang prosesor (CPU) Intel Generasi ke-13 yang memiliki code name Raptor Lake. Performa gahar tersebut juga turut ditopang oleh kehadiran GPU diskrit RTX 40 Series yang membuat laptop ini semakin beringas melahap keinginan gamers profesional.

ASUS ROG Strix G16 (2023) G614 hadir ditenagai oleh performa prosesor Intel 13th Gen Intel® Core™ i5-13450HX hingga Intel® Core™ i9-13980HX pada varian tertingginya yang menggunakan konfigurasi 24 core dan 32 thread, serta dapat bekerja di frekuensi hingga 5,6GHz. 

Pada varian Intel Core i5-13450HX, prosesor dengan konfigurasi 10 Core tersebut mampu membawa laptop gaming ini berlari kencang hingga kecepatan 4.6 GHz.

BACA JUGA:Ini Laptop Paling Tipis di Dunia, Tebalnya hanya 1 Cm, Seperti Apa Jeroannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: