Iklan dempo dalam berita

ASUS FLOW X13 Hadir Sebagai Laptop Convertible Pertama di Dunia untuk Calon Atlit E-Sport Indonesia

ASUS FLOW X13 Hadir Sebagai Laptop Convertible Pertama di Dunia untuk Calon Atlit E-Sport Indonesia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMASUS Republic of Gamers (ROG) kembali meramaikan pasar Indonesia dengan laptop gaming terbarunya yang bernama ROG Flow X13 2023 (GV302). Pada seri ini, Asus menggunakan konsep convertible atau bodi yang bisa dilipat 360 derajat dengan memiliki ukuran yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya dan kali ini laptop tersebut menggunakan prosesor AMD Ryzen seri 7000 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 4000.

Salah satu daya tarik laptop ini terletak pada desain serbaguna yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Pada bagian punggung laptop ini pun terlihat sangar dengan garis bertekstur yang terinspirasi dari gelombang gravitasi objek bintang.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai Laptopnya Gamers Pro, ASUS Perkenalkan Laptop ROG Strix G16 (G614) versi Terbaru

Uniknya, laptop ini memiliki logo ROG berbentuk segitiga sehingga kesan gaming makin terasa. Untuk dimensinya sendiri berukuran 29,9 x 21,2 x 1,67 sampai 1,87cm dan berat 1,30kg.

Mengingat bodi yang ringkas, ukuran frame di laptop ini dibuat lebih ramping dengan rasio 85 persen screen to body. Sementara pada bagian keyboard sudah mendukung backlit chiclet keyboard dengan tata letak berukuran 15 inci sehingga penggunaan mengetik akan terasa lebih nyaman.

Terlebih lagi, dukungan touchpad yang lega atau 56 persen lebih besar dari generasi sebelumnya jadi nilai tambah kenyamanan menggunakan laptop ini.

BACA JUGA:Terkenal Sebagai HP Flagship Kalangan Atas, iPhone 15 Rupanya Masih Menyimpan Kekurangan

Meskipun memiliki bodi ringkas dan ringan, ROG Flow X13 2023 memiliki konektivitas yang lengkap berupa port USB 4.0 Gen2 Type C dengan with DisplayPort 1.4 dan Power Delivery, USB 3.2 Gen 2 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan  DisplayPort 1.4, G-Sync dan PD charging, MicroSD card reader, HDMI 2.1, dan 3.5mm audio combo jack.

Layarnya mempunyai resolusi WQXGA (2600 x 1600 piksel) berpanel IPS yang mendukung refresh rate 165Hz, waktu respon 3ms, 100% DCI-P3, tersertifikasi PANTONE Validated, tingkat kecerahan 500 nit, Dolby Vision, ROG Nebula HDR, dan dilindungi Corning Gorilla Glass DXC.

Dalam paket pembeliannya disediakan aksesoris tambahan berupa 130W adapter, ASUS Pen 2.0, ROG Gladius III mouse, ROG Fusion II 300 headset, dan ROG Flow laptop sleeve. Laptop dengan ukuran layar 13″ ini uniknya bisa dilipat menjadi seperti tablet.

BACA JUGA:Kenapa iPhone Menjadi Ponsel Kalangan Atas? Ternyata Ini Alasannya

XG Mobile pada ROG Flow X13 2023 menyediakan dukungan kartu grafis GeForce RTX 4090 yang dibekali vapor chamber serta konektivitas seperti HDMI 2.1, SD Card Reader, 2.5G Ethernet, dan 4 USB 3.2 Gen 2.

Soal audionya menggunakan dua speaker dan tiga mikrofon tersertifikasi Dolby Atmos dan Hi-Res serta dibekali fitur Al noise-cancelling untuk dapat meredam suara di sekitar pengguna ketika melakukan video telekonferensi agar lancar.

Sementara itu untuk menjaga laptop tetap dingin, ROG Flow X13 2023 menggunakan sistem pendinginan ROG Intelligent Cooling dan cairan logam yang berada di dekat CPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: