Iklan dempo dalam berita

Kabar Bahagia, Bansos PKH Cair 4 Kali Melalui Kartu KKS, Cek Nama Kamu Melalui Link Disini

Kabar Bahagia, Bansos PKH Cair 4 Kali Melalui Kartu KKS, Cek Nama Kamu Melalui Link Disini

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah memasuki akhir bulan November yang artinya proses pencairan Bansos tahapan ke 4 sedang berlangsung. Bansos PKH pada tahun 2023 ini memang disalurkan dalam 4 tahap penerimaan.

Pada tahap 1, Bansos PKH digulirkan pada Agustus 2023, tahap 2 September 2023, tahap 3 pada Oktober 2023, dan untuk tahap 4 ini kabar gembiranya sudah cari melalui Kartu KKS yang langsung bisa penerima cek langsung.

BACA JUGA:Siap Masuk Rekening, Bansos El Nino Segera Cair Akhir November 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Adapun tujuan bantuan ini untuk memberikan dukungan ekonomi kepada keluarga penerima manfaat agar mereka dapat menghadapi tantangan ekonomi dengan lebih baik. Untuk pencairanya bisa melalui skema terbaru dengan melalui kartu KKS Himbara.

Bansos PKH cair 4 kali di periode November ini sesuai dengan juknis tahun 2023, berbeda dengan pencairan di tahun 2022 sebelumnya per triwulan. Periode bulan Bansos PKH cair tahapan 4 ini terhitung di mulai dari bulan September-Oktober, November dan Desember.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH 2023, Pastikan Namamu Masih Jadi Penerima, Bisa Dapat Rp2.000.000

Skema pencairan ini tentunya khusus yang pencairan melalui kartu KKS bank Himbara, sedangkan yang pencairan melalui kantor pos penyalurannya tetap sama seperti biasa yaitu per triwulan. Percepatan penyaluran Bansos PKH di bulan November membuat sedikit kebingungan dari beberapa KPM PKH. Karena ada beberapa KPM mutasi rekening yang masuk dalam bulan November ini sampai 4 kali.

Perubahan skema penyaluran Bansos PKH itu tentunya menjadi suatu pertnayaan yang terus disosialisasikan dalam pertemuan bulanan oleh pendamping sosial. Meskipun ada perubahan skema penyaluran. Secara keseluruhan total bantuan sosial yang diterima oleh setiap KPM PKH dalam 1 tahun sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Bansos PKH November Sudah Cair Lebih 98 Persen, Kamu Masih Kebagian? Coba Cek Dulu

Adapun jadwal pencairan bantuan PKH di 2023:

- Tahap 1: Januari-Maret

- Tahap 2: April-Juni

- Tahap 3: Juli-September

- Tahap 4: Oktober-Desember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: