Iklan dempo dalam berita

Hindari 10 Jenis Makanan dan Minuman Enak Ini, Karena Dapat Merusak Gigi Kamu

Hindari 10 Jenis Makanan dan Minuman Enak Ini, Karena Dapat Merusak Gigi Kamu

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Pastilah setiap orang ingin memiliki gigi yang sehat, gigi yang sehat bisa kita dapatkan dengan kebiasaan baik yang kita lakukan, misalkan menyikat gigi sehabis makan, dann menjaga pola makan.

Akan tetapi banyak orang yang tidak menjaga pola makannya, sehingga beberapa masalah kesehatan gigi mengancam. Menjaga asupan makanan yang masuk kedalam mulut kita sangatlah penting, hal ini dapat berpengaruh pada Kesehatan mulut dan gigi.

BACA JUGA:Memahami Anatomi Gigi, Sudah Tahu Belum Apa Saja Jenis dan Fungsinya

Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat kamu hindari, diantaranya: 

1. Minuman Bersoda dengan Kadar Gula Rendah

Yang pertama adalah, minuman bersoda yang biasanya ditambah tulisan 'Diet' di kemasannya memang menjadi favorit bagi mereka yang memperhatikan jumlah gula dan kalori. Meski bisa dikatakan tidak mengandung gula tinggi, tetapi minuman bersoda jenis ini memiliki kadar asam yang tinggi. Asam ini bisa merusak lapisan luar gigi. Kalau memang Anda harus meminumnya, maka berkumurlah setelah minum, atau gunakan sedotan saat meminumnya.

2. Kentang Goreng

Siapa yang tidak suka kentang goreng, terutama dengan bagian luarnya yang garing. Tetapi saat Anda mulai mengigitnya, bagian lembek dari kentang bisa mengisi celah-celah gigi. Tak hanya itu, kentang goreng yang terasa asin ini, sebenarnya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga bisa dengan mudah menempel di gigi, jadi usahakan untuk membersihkannya sehabis makan.

BACA JUGA:Cara Alami Cegah Gigi Berlubang, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet Tanpa Gula

3. Es Batu

Saat gelas minuman kosong, dan hanya ada sisa es batu, jangan konsumsi es batunya. Meskipun terlihat sepele, ternyata kebiasaan mengunyah es batu dapat membuat gigi mudah goyah atau bergerak lho! Kebanyakan orang memiliki kebiasaan mengunyah es batu. Kebiasaan ini bisa mengikis lapisan luar gigi dan menyebabkan gigi retak tanpa disadari. Jadi kalau minuman sudah habis, tinggalkan saja es batunya.

4. Buah-buahan Kering

Siapa yang tidak tahu kalau buah-buahan memiliki manfaat kesehatan dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi. Tetapi karena buah-buah ini dibuat kering, karenanya seringkali terasa lengket dan dengan mudah menempel di gigi. Menyikat gigi setelah mengkonsumsi buah-buahan kering sangat dianjurkan, atau makanlah buah-buahan segar.

BACA JUGA:Benarkah 2 Bentuk Gigi Tidak Normal Ini Membuat Anda Terlihat Lebih Cantik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: