Iklan dempo dalam berita

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

ist--

 

Terkadang, karena dampak banyak hal, bagian lain dari kendaraan seperti ban, air conditioner, shock dan lainnya tidak dalam performa yang bagus. Bagian lain ini juga perlu diperhatikan sehingga tidak fatal karena harus menggantinya dengan biaya yang mahal. Jadi, bukan hanya mengganti oli saja, namun juga memperhatikan bagian lain yang perlu dilakukan perawatan.

 

3. Menggunakan Suku Cadang Palsu

Seringkali pemilik kendaraan bingung karena kerusakan yang sering terjadi. Misalnya saja ban yang sering bocor dan harus selalu diganti. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena tidak menggunakan suku cadang asli untuk perawatan mobil Anda.

 

Alasan lain menggunakan suku cadang palsu, karena harganya lebih murah dibanding yang asli. Lebih parah lagi, ada yang memaksakan suatu suku cadang digunakan pada kendaraannya, padahal bukan untuk jenis kendaraan yang dimiliknya. 

 

4. Mencuci Mobil Menggunakan Deterjen

Mencuci mobil menggunakan deterjen memang menjadikan bodi mobil akan mengkilat dan bersih. Tetapi perlu ketahui dibalik kelebihan deterjen ini ada dampak buruknya untuk mobil. Beberapa bahan yang terdapat di deterjen akan merusak warna eksterior mobil. Dan lama-kelamaan warna mobil memudar. 

 

Untuk hasil body mobil yang lebih baik, tidak ada salahnya melakukan perawatan body seperti menggunakan jasa poles mobil hingga perlindungan lainnya.

 

5. Membersihkan Kaca Mobil Belakang Menggunakan Pembersih Kaca

Penggunaan pembersih kaca untuk kaca belakang mobil memang lebih mudah dan hasilnya pun cukup mengkilat. Namun cara tersebut salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: