Iklan dempo dalam berita

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

ist--

 

Karena pembersih kaca akan merusak komponen kabel pemanas defogger kaca mobil bagian belakang atau antena. Solusinya, bersihkanlah kaca mobil bagian belakang menggunakan kain lembab. Kemudian kain tersebut basahi dengan air hangat dan usapkan secara perlahan pada kaca.

 

6. Membersihkan Embun di Kaca Mobil Menggunakan Tangan atau Lap

Membersihkan embun pada kaca mobil dengan tangan atau lap adalah salah. Sebagian orang tidak mengetahui hal ini. Bagi yang masih sering melakukannya, jangan lagi diulangi. Caranya hanya menghidupkan AC mobil ketika terdapat embun di kaca mobil. Entah itu embun di pagi hari maupun terjadi hujan.

 

7. Memanaskan Mesin Dengan Menginjak Gas

Menghidupkan mesin di pagi hari dengan menginjak gas merupakan perawatan mobil yang salah. Karena mesin yang baru saja dihidupkan belum seluruhnya dilumasi oleh bahan bakar.

 

8. Memanaskan Mesin Terlalu Lama

Hal yang perlu diperhatikan lainnya dalam perawatan mobil adalah waktu memanaskan mesin. Seringkali pemilik kendaraan menghidupkannya di pagi hari dengan tujuan untuk perawatan mesin. Namun ternyata setelah dihidupkan, kendaraannya ditinggal begitu saja. Akibatnya mesin dipanaskan terlalu lama.

 

Mesin kendaraan bahkan mesin keluaran terbaru relatif tidak perlu dipanaskan dalam waktu yang lama. Karena tujuan menghidupkan mesin setelah dingin agar seluruh komponen mesin dapat bergerak sesuai fungsinya sebelum kendaraan digunakan. Jadi, tidak perlu memanaskan mesin terlalu lama.

 

9. Mencuci Lantai Kabin Menggunakan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: