Iklan dempo dalam berita

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

ist--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mobil selalu setia menemani aktivitas kita sehari-hari. Dengan mobil, pekerjaan menjadi lebih mudah, apalagi bagi yang setiap harinya super sibuk, hilir mudik dan banyak orang yang harus ditemui.

 

Namun jangan abai, mobil sebagai mesin harus mendapat perawatan yang telaten dan rutin. Jika mobilnya macet atau mogok, tentu saja akan mengganggu aktivitas. Agenda bertemu dengan banyak orang menjadi kacau dan pastinya target harian tidak tercapai.

BACA JUGA:Balita Usia 0-5 Tahun Dapat Bansos, Cek Penerima PKH Tahap 1 2023

Selain perawatan yang rutin, jangan pula melakukan hal yang salah. Maksud hati ingin merawat mobil, malah sebaliknya membuat tambah rusak. Nah…dikutip dari kursusotomotif.com, berikut penjelasan 10 hal perawatan yang salah.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta, Cicilan dari Rp 100 Ribu, Lihat Tabel dan Syarat Pengajuannya

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta, Cicilan dari Rp 100 Ribu, Lihat Tabel dan Syarat Pengajuannya

1. Abai dengan Jadwal Perawatan Rutin

Sebagian orang merasa perawatan yang rutin sangat merepotkan. Harus mengantri, menunggu dan mengeluarkan biaya. Padahal, melakukan perawatan rutin yang terjadwal sangat penting untuk menjaga performa mobil.

 

Kesalahan yang sering terjadi melakukan perawatan yang tidak terjadwal. Bisa saja kendaraan hanya perlu diservis sebulan sekali namun bisa juga lebih lama. Untuk mengetahui kapan harusnya kendaraan dirawat, pastikan tanggal perawatannya.

 

2. Hanya Mengganti Oli

Kesalahan selanjutnya hanya melakukan ganti oli saja. Ganti oli salah satu bagian perawatan mobil, khususnya untuk mesin. Namun untuk bagian kendaraan lainnya, tentu saja tidak ada hubungannya dengan oli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: