Iklan dempo dalam berita

Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Penyebab batre ponsel cepat habis--

-Jaringan internet dari provider kartu SIM sangat berpengaruh dengan daya tahan batre. Jika jaringan kartu SIM tidak stabil maka smartphone android sobat dipaksa bekerja keras untuk menangkap sinyal. Hal tersebut tentunya membuat konsumsi batre menjadi meningkat dan imbasnya adalah batre Hp android sobat menjadi boros.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Sudah Diumumkan, Mitra Statistik BPS 2024 Langsung Bekerja? Ini Aturan Kontrak Kerjanya

- Jika GPS di Hp android sobat selalu aktif maka GPS akan secara berkala mengupdate posisi terkini ponsel melalui koneksi internet, hal tersebut sangat menguras batre Hp android sobat. Imbasnya adalah batre Hp android sobat menjadi cepat habis. 

Cara mengatasinya adalah dengan mengaktifkan GPS saat diperlukan saja, jika sobat tidak memerlukan GPS, sebaiknya di nonaktifkan.

- Sebagai pengguna Android, kalian pasti dimanjakan dengan banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun, harus berhati-hati karena mungkin ada satu atau beberapa aplikasi bisa membuat baterai menjadi super boros.

Untuk mengetahuinya, kalian bisa memeriksa menu Settings > Battery, guna melihat aplikasi yang ‘memakan’ daya baterai besar. Adapun untuk pemeriksaan lebih rinci, bisa menggunakan aplikasi khusus monitor baterai seperti GSam Battery Monitor.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Pria yang Semakin Wangi Saat Berkeringat

Aplikasi ini akan menampilkan data pemakaian baterai dari semua aplikasi yang ada di smartphone. Jika menemukan aplikasi kurang penting yang membuat baterai boros, jangan ragu untuk menghapusnya. Berikut beberapa contoh baterai yang awet:

- Xidol

Namanya mungkin masih sangat asing, tetapi baterai Xidol sudah cukup lama beredar di pasaran. 

Tidak hanya mengeluarkan satu atau dua model saja, Xidol memproduksi berbagai baterai yang didesain untuk merek-merek Hp masa kini. 

Mulai dari Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, dan masih banyak lainnya. Saat ingin membelinya, usahakan memilih produk originalnya.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 Juta di KUR BRI Proses Mudah Cepat Cair, Berminat? Ini Tabel Angsurannya

- Life Futur Premium

Meski sudah beredar lama di pasaran, tetapi masih kerap dicari oleh para pemilik ponsel dengan beragam alasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: