Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata untuk Libur Nataru 2024 di Bengkulu

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata untuk Libur Nataru 2024 di Bengkulu

Salah satu lokasi objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu--

Sejumlah fakta mengenai Provinsi Bengkulu dan penduduk di Indonesia harus mengakui sejarah sejarah bahkan kenyataannya yang menjahit Bendera Merah Putih adalah Ibu Fatmawati (Istri Presiden Soekarno). Ibu Faktamwati aalah orang asli Bengkulu.

3. Nama Bengkulu di Abadikan Menjadi Nama Jalan di Singapura

Negara Singapura pertamakli didirikan oleh Stamford Raffles yang pada penjelasan sebelumnya Stamford Raffles ialah yang menemukan Bungga Rafflesia. Akibat dari hal ini sampai saat ini nama Bengkulu masih terlihat di Bencoolen Street (Nama Jalan di Negara Singapura).

BACA JUGA:Orang Tua Jangan Abai, Ada 7 Jenis Penyakit Stunting Akibat Anak Kurang Nutrisi dan Asupan Gizi

Selain keunikannya, Bengkulu juga memiliki seberapa tempat wisata nan elok yang dapat kamu kunjungi.

1. Pantai Panjang Bengkulu 

Ini Dia! Saat ke Bengkulu, kamu sangat wajib untuk pergi ke Pantai Panjang. Sesuai dengan Namanya, pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai hampir 7 km dengan lebar sekitar 500 meter. Pantai Panjang telah menjadi destinasi wisata yang populer di Bengkulu, terutama karena pasir putih luasnya dan gulungan ombak yang memukau.

Pengunjung akan diperkaya dengan pemandangan matahari terbenam yang dapat dinikmati sambil berjemur di tepi pantai.

2. Benteng Malborough

Yang satu ini juga jangan Sampai kelewatan, Benteng Malborough merupakan benteng terbesar kedua di Asia Tenggara. Jika berkunjug disini kamu akan mendapatkan banyak kenangan, benteng ini juga berada pada letak yang strategi menghadap langsung di tepi Pantai Tapak Paderi dan mengarah ke Samudra Hindia.

3. Sungai suci

Bertempat di Kabupaten Bengkulu Tengah, Pantai Sungai Suci termasuk tempat wisata populer di Provinsi Bengkulu. Pantai ini cukup unik karena terdapat sebuah pulau kecil yang bisa diseberangi melewati jembatan gantung. Lokasi ini kerap dijadikan spot foto oleh wisatawan. 

4. Danau dendam tak sudah

Danau Dendam Tak Sudah, Kota Bengkulu, konon terbentuk akibat aktivitas gunung berapi di wilayah tersebut pada tahun 1936. Danau dengan luas permukaan kira-kira 67 hektar ini menjadi lokasi yang pas untuk berfoto-foto dan bersantai. Wisatawan juga bisa memancing dan menaiki perahu.

BACA JUGA:Baunya Menggoda, Ini 15 Rekomendasi Merek Parfum Wanita Paling Populer, Dijamin Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: