Iklan dempo dalam berita

9 Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara, Ada yang Wajib Membawa Gigi Ikan Paus ke Ayah Mertua

9 Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara, Ada yang Wajib Membawa Gigi Ikan Paus ke Ayah Mertua

9 Tradisi Pernikahan Unik di Berbagai Negara, Ada yang Wajib Membawa Gigi Ikan Paus ke Ayah Mertua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral bagi umat manusia. Dalam pernikahan, setiap manusia dipersatukan, meski berbeda agama dan adat.

Nah, tahukah kamu, di dunia ini beberapa negara memiliki tradisi berbeda-beda dalam merayakan pernikahan. Berikut beberapa keunikan dan hal aneh di dunia dalam merayakan pernikahan.

BACA JUGA:Menculik Mempelai Wanita, Yuk Intip 6 Tradisi Pernikahan Unik di Indonesia

Berikut akan dibahas tentang 9 tradisi pernikahan paling unik dan menarik dari seluruh dunia.

1. Jerman

Ada sebuah tradisi pernikahan di Jerman di mana tamu akan memberikan hadiah berupa gergaji dan kayu. Hadiah ini merupakan simbolis yang mewakili kemampuan pasangan untuk bekerja sama dan mengatasi rintangan dalam pernikahan mereka nantinya. Batang kayu yang diberikan hiasan dengan inisial pasangan atau tanggal pernikahan, menjadikannya kenang-kenangan yang unik bagi pengantin baru.

Tradisi yang berbeda lainnya, newlyweds harus membersihkan tumpukan piring porselen yang dipecahkan oleh para tamu sebagai upaya untuk mengusir roh-roh jahat. Tradisi ini disebut sebagai "polterabend", yang dianggap bermanfaat bagi keberuntungan dan kekayaan pasangan di masa depan.

BACA JUGA:Sejarah dan Ragam Tradisi Memperingati Hari Maulid Nabi, Pertama Kali di Zaman Khalifah Mu’iz li Tahun 341 H

2. Fiji

Tradisi pernikahan di Fiji, menariknya, pengantin pria harus membawa gigi ikan paus kepada ayah mertua sebagai simbol penghormatan dan rasa terima kasih. Gigi ini, yang dikenal sebagai "tabua", memiliki makna budaya dipercaya membawa keberuntungan dan berkah bagi pengantin baru. Pemberian tabua juga menunjukkan komitmen pengantin pria untuk menjaga pengantin perempuan dan keluarganya.

3. Swedia

Ada sebuah tradisi pernikahan di Swedia setiap kali pengantin perempuan jalan-jalan, tamu wanita dapat mencuri ciuman dari pengantin pria. Tradisi ini, yang dikenal sebagai "steal kisses", dipercaya membawa keberuntungan dan berkah bagi pengantin baru.

BACA JUGA:Saat Kehilangan Orang yang Disayangi, Suku Ini Punya Tradisi Membuat Merinding

4. Cina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: