Iklan dempo dalam berita

Info Terbaru : Samsung Galaxy Z Fold & Flip 6 Dirilis untuk Hadapi Motorola Razr 40 Ultra

Info Terbaru : Samsung Galaxy Z Fold & Flip 6 Dirilis untuk Hadapi Motorola Razr 40 Ultra

--

Perbandingan dengan Samsung Galaxy Z Flip & Fold 5

Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dikabarkan mengandalkan chipset yang sama seperti Galaxy S23 series, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Peningkatan lain dari Galaxy Z Fold 5, perangkat bakal mengusung desain yang mirip pendahulunya.

Hanya saja, kamera belakangnya bakal ditingkatkan menjadi 108 MP dan menyediakan kompartemen baru untuk menyimpan pen digital (stylus) S Pen. Sementara itu, layar sekunder Galaxy Z Flip 5 disinyalir bakal diperbesar dari 1,9 inci menjadi 3,4 inci.

Perluasan layar disebut dapat meningkatkan aksesibilitas pengguna terhadap layar sekunder di Galaxy Z Flip 5 dan perubahan desain yang cukup signifikan.

BACA JUGA:10 HP yang Direkomendasi untuk Bermain Game Tanpa Nge- Lag, Urusan Harga Masih Ramah di Kantong

Perbandingan dengan generasi sebelumnya (Samsung Galaxy Z Flip & Fold 4)

Layar utama Galaxy Z Flip 4 yang kini lebih modern, lantaran memiliki bezel yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Samsung mengeklaim rasio layar ke bodi Galaxy Z Flip 4 ini mencapai 85,4 persen, sedikit lebih tinggi dibanding Galaxy Z Flip 3 yang "hanya" berada di angka 84,7 persen.

Selain lebih lega, layar ini juga terbilang cukup terang lantaran memiliki tingkat kecerahan (brightness) mencapai 1.20 nits. Dengan layar yang lega dan terang, kami merasa sangat nyaman menggunakan Galaxy Z Flip 4 untuk menonton, bermain game, bernavigasi di bawah sinar matahari terik, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:8 Cara Atasi dan Menghemat Agar Baterai HP Android Tidak Boros

Perbandingan dengan generasi sebelumnya (Samsung Galaxy Z Fold 3 5G)

Layar utama Galaxy Fold3 5G berjenis Dynamic AMOLED 2X Display yang berbentang 7,6 inci. Desain layar bernama Infinity Flex Display itu memiliki resolusi 2.208x1768 dengan perbandingan layar ke bodi 22,5:18.

Layar ini didukung refresh rate 120 Hz yang memungkinkan pengalaman menggulir layar lebih mulus. Sementara layar depan (cover) memiliki bentang 6,2 inci dengan jenis panel yang sama dan rasio 2.268x832. Seperti layar utama, layar sekunder juga didukung refresh rate 120 Hz.

Saat dibentangkan, Galaxy Fold3 5G memiliki dimensi 67,1 x 158 x 6,4mm dan bobot 271 gram, sedikit lebih ringan dari Galaxy Fold2 yang beratnya 282 gram.

BACA JUGA:HP Vivo Y36 5G Punya Desain Berkelas, Bagaimana Performanya

Di sisi belakang, terdapat tiga lensa kamera yang terdiri dari ultrawide 12 MP (f/2.2), wide 12 MP (f/1.8) yang dilengkapi Dual Pixel AF dan OIS, serta telefoto 12 MP yang bisa didukung optical zoom 10X. Kemudian di depan, terdapat kamera tunggal beresolusi 10 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: