Iklan RBTV Dalam Berita

Ngeri, Kata Ilmuwan Kiamat akan Tiba, tapi 7 Orang Ini Terhindar dari Terik Matahari Kiamat

Ngeri, Kata Ilmuwan Kiamat akan Tiba, tapi 7 Orang Ini Terhindar dari Terik Matahari Kiamat

Prediksi kiamat menurut Al quran--

Menurut makalah tersebut, antara tahun 2021 dan 2022, subsidi bahan bakar fosil meningkat dua kali lipat dari US$531 miliar menjadi lebih dari US$1 triliun. 

Untuk dicatat, bahwa jumlah tersebut hanya terjadi di Amerika Serikat, belum negara yang lain.

Peneliti mengatakan, beralih dari bahan bakar fosil, serta memerangi konsumsi berlebihan oleh orang-orang kaya adalah hal yang harus dilakukan. Dua hal pertama itu perlu dilakukan untuk mencegah bencana lebih lanjut.

BACA JUGA:Mau Banyak Cuan Di akhir Tahun, Ini 7 Rekomendasi Cara Pengusaha Sedot Pembeli

Sementara itu, menurut islam, ada beberapa riwayat yang menyebutkan, pada hari kiamat maka orang akan merasakan panasnya matahari. Dalam Kitab An-Nihayah fil Fitan wal Malahim yang ditulis oleh Ibnu Katsir dan diterjemahkan oleh Ali Nurdin, berikut salah satu hadis yang dimaksud.

تُدْنَى الشَّمْسُ يَومَ القِيَامَةِ مِنَ الخَلْقِ حتَّى تَكُونَ مِنْهُمْ كَمِقْدَارِ مِيل فَيَكُونُ النَّاسُ عَلَى قَدْرِ أَعْمَالِهمْ في العَرَقِ

Artinya: "Pada Hari Kiamat, matahari didekatkan kepada seluruh makhluk hingga berjarak satu mil di atas kepala mereka, lalu seluruh manusia akan tergenang dalam peluh mereka berdasarkan kadar amalan mereka di dunia." (HR Muslim).

Akan tetapi, ada tujuh orang yang dinaungi Allah SWT hingga tidak merasakan teriknya panas matahari. Siapa? 

Untuk mengetahuinya, simak pembahasan berikut ini. 

Jadi, ada 7 orang yang terlindungi dari terik matahari di hari kiamat ini pun sebagaimana yang disebutkan dalam hadits HR Bukhari. 

BACA JUGA:Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

Artinya: "Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi SAW, beliau bersabda, Tujuh golongan yang dinaungi Allah dalam naungan-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: Imam yang adil, seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah, seseorang yang hatinya terkait dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, keduanya berkumpul karena-Nya dan berpisah karena-Nya, seorang laki-laki yang dipanggil oleh seorang wanita yang memiliki kedudukan dan kecantikan. Lalu ia berkata, 'Sesungguhnya aku takut kepada Allah'. Dan seseorang yang bersedekah dengan satu sedekah lalu ia menyembunyikannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan tangan kanannya, serta seseorang yang mengingat Allah dalam keadaan sepi lalu ia meneteskan air matanya." (HR Bukhari).

Berikut 7 orang yang terlindungi dari panas dan teriknya matahari di hari kiamat, yakni:

1. Pemimpin yang adil.

2. Pemuda yang tumbuh dewasa dengan beribadah kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: