Iklan dempo dalam berita

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Ampuh Menghilangkan Komedo

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Ampuh Menghilangkan Komedo

6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Ampuh Menghilangkan Komedo--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Teh yang dikenal dengan kebaikan untuk kesehatan tubuh adalah teh hijau. Teh hijau pun sekarang sudah sangat populer, khususnya kategori menu minuman kekinian.
Teh hijau dikenal dengan aromanya yang wangi khas.

Manfaat teh hijau dikenal cukup banyak khususnya bagi kesehatan tubuh. Bahkan teh hijau juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit supaya tetap sehat dan pada wajah.

BACA JUGA:Punya Masalah Komedo Membandel? Tenang, Cukup Pakai 5 Cara ini Komedo Hilang Seketika

Supaya kamu lebih jelas tentang teh hijau dan manfaatnya, berikut ini adalah kandungan yang ada pada teh hijau yang perlu kamu ketahui. Ada apa saja, simak yuk!

• Kafein
• vitamin B1
• vitamin B2
• vitamin C
• vitamin E
• kalium
• asam pantotenat
• nikel
• kalsium
• molybdenum
• flour
• saponin
• seng

BACA JUGA:Punya masalah Komedo Hitam di Wajah? Coba Gunakan Bahan Alami Ini, Komedo Hilang Permanen

Dengan adanya beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam teh hijau tersebut yang berpadu menjadi satu maka bisa bantu dalam menjaga kesehatan kulit, wajah dan juga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hijau seduh maka sangat bermanfaat, khususnya jika tubuh kamu sedang dalam kondisi yang tidak baik.

Teh hijau kaya akan antioksidan dan juga polifenol yang cocok dengan kebaikan tubuh. Maka, supaya kamu bisa lebih jelas mengenai manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau.

BACA JUGA:Angkat Komedo di Wajah dengan Cepat dan Tepat, Ini 4 Cara Mudahnya, Coba dan Buktikan!

1. Hilangkan Komedo dan Jerawat

Manfaat masker teh hijau yang pertama yaitu masker teh hijau berguna dalam menghilangkan komedo dan jerawat. Selain aman, karena teh hijau merupakan bahan alami tanpa adanya kandungan bahan kimia berbahaya, kandungan katekin yang ada pada teh hijau juga dapat membantu mengatur keseimbangan hormon pada tubuh.
Dalam teh hijau juga terdapat kandungan zat anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan, dan kemerahan yang biasanya ditimbulkan oleh jerawat. Ekstrak dari teh hijau sendiri bahkan saat ini telah banyak digunakan sebagai campuran di produk-produk kecantikan. Hal tersebut menjadi bukti jika teh hijau memang ampuh dalam mnegatasi komedo dan jerawat serta berbagai masalah pada wajah lainnya.

BACA JUGA:Pilih Skincare Untuk Hilangkan Komedo? Ini 6 Kandungan yang Harus Diperhatikan

2. Anti-inflamasi dan Antibakteri

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American medical Association Dermatology, mendapatkan sebuah hasil yaitu manfaat masker teh hijau yang berguna dalam mengencangkan kulit wajah. Dengan kata lain, apabila menggunakan masker teh hijau, maka akan sangat membantu wajah agar tidak mudah terkena gangguan kulit atau berbagai kelainan pada kulit wajah. Teh hijau sendiri memang memiliki sifat antibakteri sehingga sangat mampu membantu proses regenerasi kulit agar lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: