Iklan dempo dalam berita

Kasus Covid-19 di Singapura Menggila, Naik 2 kali Lipat dengan 22 Ribu Kasus Positif

Kasus Covid-19 di Singapura Menggila, Naik 2 kali Lipat dengan 22 Ribu Kasus Positif

Waspada kasus covid-19 Singapura--

SINGAPURA, RBTVCAMKOHA.COM – Perhatian dunia terhadap Covid-19 kembali ramai. Ini disebabkan temuan kasus Covid-19 di Singapura yang melonjak tajam.

Bahkan angka kasus positif saat ini naik dua kali lipat dibanding periode 19-25 November 2023. Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan kasus COVID-19 melonjak jadi 22.094 kasus dibanding pekan sebelumnya.

Pekan sebelumnya, total kasus di Singapura tercatat sebanyak 10.726 orang. Kabar baiknya, tren kasus baru tidak dibarengi dengan lonjakan rawat inap COVID-19.

BACA JUGA:Waspada, Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak Tajam, Diduga Ini Penyebabnya

"Rata-rata kasus rawat inap dan ICU harian akibat COVID-19 tetap stabil," jelas otoritas kesehatan setempat.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan peningkatan infeksi mungkin disebabkan sejumlah faktor, seperti musim perjalanan di akhir tahun dan berkurangnya kekebalan atau imunitas penduduk.

EG.5 dan sub-garis keturunannya HK.3 tetap menjadi subvarian utama di Singapura, ditemukan pada lebih dari 70 persen kasus yang sudah disequencing.

"Saat ini, tidak ada indikasi bahwa subvarian utama lebih mudah menular atau menyebabkan penyakit lebih parah dibandingkan varian lain yang beredar," kata Depkes tersebut.

BACA JUGA:Terkenal Dengan Warisan Budaya, Betawi Juga Punya Kue Tradisional yang Rasanya Bikin Candu Lidah

Masyarakat Diimbau Ikuti Perkembangan Vaksinasi

Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan vaksinasi COVID-19.

"Dosis tambahan sekitar satu tahun setelah dosis vaksin terakhir direkomendasikan untuk mereka yang berusia 60 tahun ke atas, orang-orang yang rentan secara medis, dan penghuni fasilitas perawatan lansia," kata kementerian tersebut.

Kelompok yang berusia enam bulan ke atas juga didorong untuk menerima dosis tambahan, terutama petugas kesehatan dan pengasuh individu yang rentan.

Vaksin gratis di Singapura tersedia di pusat pengujian dan vaksinasi bersama, Klinik Kesiapsiagaan Kesehatan Masyarakat, serta poliklinik terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: