Iklan dempo dalam berita

Anime Lovers Wajib Mampir, Ini Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang, Nonton Anime jadi Lebih Asyik

Anime Lovers Wajib Mampir, Ini Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang, Nonton Anime jadi Lebih Asyik

Belajar bahasa Jepang biar lebih asyik nonton anime--

Nah itu semua merupakan kalimat atau ungkapan yang sering kali di dengar saat menonton anime. Untuk lebih lanjut pastilah kamu ingin belajar bahasa Jepang dengan lues. Sebelum itu, kita akan mengenal bahasa Jepang secara singkat terlebih dahulu, ya!

Bahasa Jepang adalah bahasa resmi Jepang. Beberapa ciri khas bahasa Jepang melibatkan penggunaan tiga sistem tulisan: kanji (karakter logo grafik yang diadopsi dari Tionghoa), Hiragana, dan Katakana (keduanya berbentuk aksara). 

Bahasa ini memiliki pola gramatika yang unik, termasuk urutan subjek-objek-predikat, dan penggunaan partikel untuk menunjukkan fungsi kata dalam kalimat. Meskipun bahasa ini memiliki kata serapan dari berbagai bahasa, tetap mempertahankan identitas budaya yang kuat.

BACA JUGA:Diduga Potong Dana BOK, Oknum Dokter Dituntut JPU Kejati Bengkulu Hukuman 4 Tahun Penjara

Bahasa Jepang terbagi menjadi dua bentuk yaitu Hyoujungo (標準語), "pelafalan stkamur", dan Kyoutsugo (共通語), "pelafalan umum". Hyoujungo merupakan bentuk kata/pelafalan yang diajarkan di sekolah dan digunakan di televisi dan tempat formal lainnya.

Selanjutnya di dalam artikel ini akan membantu kamu untuk belajar bahasa Jepang dengan cepat dan otodidak, simak cara berikut ini:

1. Mulai dengan Hiragana dan Katakana:

Awali perjalanan belajar Kamu dengan menguasai huruf dasar Jepang, yaitu Hiragana dan Katakana. Ini akan membantu Kamu membaca dan menulis kata-kata dasar. Berikut beberapa contoh dari huruf Katakana dan Hiragana:

Hiragana:

あ (a)

か (ka)

さ (sa)

た (ta)

な (na)

Katakana:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: