Iklan dempo dalam berita

7 Universitas Ini Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berdasarkan Hasil Edurank, ITB Masih Terbaik

7 Universitas Ini Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berdasarkan Hasil Edurank, ITB Masih Terbaik

Universitas dengan Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia --foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia memiliki sejumlah universitas yang memiliki reputasi tinggi dalam bidang teknik. Jurusan teknik di Universitas-universitas ini menyediakan pendidikan berkualitas dan berfokus pada pengembangan keterampilan teknis serta pengetahuan industri yang relevan.

Berdasarkan hasil pemeringkatan kampus terbaik diseluruh dunia, edurank mengukur setidaknya 13 academic fields dan juga tiga indicator lain. Yaitu, kinerja penelitian, keunggulan non akademik dan score dari alumni.

BACA JUGA:Ingin Mendapatkan KIP Kuliah 2024, Ini Prosedur Pendaftaran Jalur Mandiri

Selain itu, edurank juga menilai 1,3 juta kutipan dari 805 ribu makalah akademik yang diterbitkan oleh 75 universitas yang ada di indonesia. Dari hasil penilaian tersebut, terdapat beberapa fakultas teknik terbaik di indonesia. Lalu universitas mana saja yang memiliki jurusan teknik terbaik di indonesia?

BACA JUGA:Penting Dicatat, Berikut 10 Berkas Dokumen yang Dibutuhkan Untuk Daftar Beasiswa LPDP 2024

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa universitas dengan jurusan teknik terbaik di indonesia.

1. Institut Teknologi Bandung 

ITB atau Institu Teknologi Bandung, telah lama dikenal dan diakui sebagai salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia, terutama dalam bidang teknik. ITB menawarkan berbagai macam program studi teknik seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan banyak lagi.

ITB juga memiliki kurikulum yang berfokus pada pengembangan kompetensi teknik, serta fasilitas modern dan laboratorium canggih untuk mendukung pembelajaran. Institut teknologi bandung berhasil berada di peringkat ke 267 di seluruh Asia dan peringkat ke 849 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Daftar Penerima PIP Kemdikbud yang Cair Desember 2023, Bisa Dapat Rp 1 Juta

2. Universitas Indonesia

Selan ITB, universitas denegan juruan terbaik berikutnya adalah Universitas Indonesia. UI juga dikenal sebagai universitas paling terkenal di Indonesia dan memiliki jurusan teknik yang sangat bagus. Beberapa prodi yang ditawarkan adalah Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Mesin. Selain itu UI telah mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.

Program studi teknik di UI ini menawarkan pengalaman belajar yang mendalam dengan kurikulum yang relevan dengan perkembangan industri. UI berada di peringkat ke 333 diseluruh asia dan peringkat ke 1000 diseluruh dunia.

BACA JUGA:Seperempat Penduduk Dunia Pakai Bahasa Ini, Begini Cara Belajar Bahasa Mandarin Dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: