Iklan dempo dalam berita

Selain Dajjal dan Yajuj Majuj, Dua Penyakit Ini akan Mewabah Sebagai Tanda Kiamat

Selain Dajjal dan Yajuj Majuj, Dua Penyakit Ini akan Mewabah Sebagai Tanda Kiamat

Dua penyakit tanda kiamat semakin dekat--

4. Yaumul Hisab

Yaumul Hisab berarti hari perhitungan. Pada hari ini, semua amal baik dan buruk yang dilakukan manusia selama hidupnya akan dihitung. Mulut manusia akan dikunci, hanya tangan dan kaki yang akan memberikan kesaksian terhadap apa yang pernah mereka lakukan. Seperti firman Allah SWT dalam surat Yasin ayat 65

اَلْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلٰٓى اَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَآ اَيْدِيْهِمْ وَتَشْهَدُ اَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوْا يَكْسِبُوْنَ

Artinya: Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberikan kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.

BACA JUGA:Promo Bunga 0 Persen Paylater BCA Masih Ada Tahun Depan, Ini Periode Berlakunya

5. Yaumul Mizan

Yaumul Mizan berarti hari penimbangan, di mana perbuatan baik dan buruk manusia selama hidup di dunia akan ditimbang. Tidak hanya sebagai bentuk pengukuran, tetapi juga perbuatan-perbuatan tersebut harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

6. Yaumul Jaza 

Yaumul Jaza yang disebut juga dengan nama Yaumul Ad-Din atau hari pembalasan adalah waktu di mana manusia menerima balasan atas perbuatan yang dilakukan di dunia. Pada fase ini, manusia akan mendapatkan balasan berupa Surga atau Neraka sesuai dengan timbangan amal perbuatannya.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: