Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

Cantik alami dengan masker buah timun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Memiliki kulit wajah yang cerah, bersih dan terawat tentu menjadi impian dari setiap orang terutama bagi perempuan.

Demi dapatkan wajah yang cerah, beberapa orang bahkan rela melakukan berbagai perawatan baik itu dengan menggunakan produk kosmetik, menggunakan bahan alami atau pun melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Merawat wajah dengan menggunakan masker wajah adalah salah satu rangkaian dari skincare dalam memiliki wajah yang sehat.

BACA JUGA:Keren! Seperti Ini Trend Fashion Pria di Tahun 2024, Fokus pada Desain Eksperimental

Untuk para pecinta bahan aman, herbal dan lebih alami, maka wajib tahu manfaat dari masker timun untuk kesehatan kulit. Timun biasanya dimanfaatkan untuk sajian menu makanan. Namun tidak jarang, orang menggunakan timun untuk perawatan kulit.

Timun kaya akan sumber air, serta mengandung vitamin C, vitamin A, folat, dan asam kafeik yang memiliki sifat antiradang dan antioksidan. Segala kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk menutrisi kulit, sehingga timun bisa mengurangi bengkak, jerawat, hingga iritasi pada kulit. 

Masker alami ini akan menjadikan wajah senantiasa lebih cerah dan sehat, berikut beberapa fungsi masker timun untuk kesehatan wajah :

1. Mencerahkan Wajah

Fungsi kaolin yang terdapat dalam kandungan timun dikenal sebagai pencerah wajah.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Cara Daftar Tamtama TNI AL Gelombang I Tahun 2024, Lulusan SMP Bisa Ikut

2. Melembapkan Wajah

Mentimun terdiri dari 95% kandungan air. Oleh karena itu, bila dicampur dengan madu dan aloe vera, maka akan melembapkan kulit dan mengembalikan kilau wajah. Manfaat masker timun ini dapat menghidrasi kulit dan menjaganya tetap segar setiap saat.

3. Cegah Kulit Kering

Masker timun organik juga dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Manfaat masker timun ini dapat dirasakan bagi yang rutin memakainya. Campurkan mentimun dengan kaolin putih yang mampu menyerap kotoran secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: