Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

Cantik alami dengan masker buah timun--

4. Menghilangkan Mata Panda

Selain untuk mencerahkan wajah, seperti yang diketahui masker mentimun juga bermanfaat untuk menyamarkan mata panda, biasanya akibat dari kurang tidur yang cukup. Karena timun memiliki kemampuan untuk mengurangi pembengkakan dan memar pada kulit. 

5. Mencegah Penuaan

Komponen antioksidan dalam mentimun dapat menjadikannya salah satu cara untuk mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Persiapkan Dirimu, Ini Syarat hingga Panduan Pendaftaran Bintara TNI AL Gelombang I Tahun 2024

Selain itu, masker timun mengandung vitamin C dan asam folat. Vitamin C memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel baru. 

Sementara asam folat, membantu melawan racun atau kotoran debu yang dapat membuat kulit terlihat lelah atau menua sebelum waktunya. Jika digabungkan, maka komponen-komponen ini bermanfaat untuk kulit terlihat lebih kencang dan sehat.

6. Mencegah Iritasi Kulit

Efek dingin dan anti-inflamasi dari masker timun dapat membantu meringankan rasa sakit, kemerahan, serta iritasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. Sinar matahari bisa menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Ini dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi, yang juga dapat memperburuk lapisan kulit.

Masker wajah timun dapat meredakan kulit dari kemerahan dan peradangan serta memberi efek menyegarkan setelah pengaplikasian pada wajah.

BACA JUGA:Katanya Beras Bulog Baik untuk Penderita Diabetes? Simak Ulasannya Berikut

7. Mengatasi Pori-Pori Besar

Menggunakan masker timun juga bisa mengatasi pori- pori yang terbuka. Caranya, campurkan timun, cuka sari apel, tomat atau lidah buaya untuk membuat masker timun.

Haluskan mentimun untuk mendapatkan sarinya dan gunakan sebagai masker timun atau toner wajah. Manfaat dari masker timun ini dapat menyerap panas, memberikan kesejukan, dan menutup pori-pori yang terbuka.

8. Merawat Kulit Berminyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: