Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

Cantik alami dengan masker buah timun--

Jika ingin memanfaatkan timun untuk merawat kulit berminyak, buat masker wajah dari campuran timun yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt. 

Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

9. Menyamarkan Freckles

Manfaat masker mentimun lainnya adalah dapat menyamarkan noda, flek hitam ataupun freckles pada wajah. Selain masker, dapat digunakan sebagai toner alami karena sifat astringent-nya.

BACA JUGA:Tetap Cantik Maksimal di Tahun 2024, Ini Bocoran Trend Make Up Tahun 2024

Selain menghilangkan minyak berlebih, masker mentimun juga berfungsi untuk mencerahkan warna kulit. Mentimun mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit.

10. Sebagai Toner Wajah

Timun juga bisa dibuat menjadi toner untuk wajah, cara membuat toner timun cukup mudah. Pertama, cuci bersih timun yang akan digunakan serta mengupas kulitnya. Kemudian, iris timun tipis-tipis, masukkan dalam panci. 

Tambahkan air secukupnya ke dalam panci, lalu panaskan di atas kompor dengan api kecil selama sekitar 5 hingga 7 menit. 

BACA JUGA:Menggemaskan dan Stylish, Intip Trend Fashion Anak 2024 Yuk, Moms!

Jika sudah selesai, maka haluskan timun yang sudah dimasak dengan blender sampai lembut. Saring airnya, kemudian pindahkan ke dalam botol semprot kecil untuk digunakan sebagai toner wajah. Gunakan toner timun setelah cuci muka ataupun setelah memakai masker timun.

Mentimun memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kulit wajah. Terbukti dengan begitu banyaknya produk kecantikan yang menggunakan mentimun sebagai bahan utamanya. 

Jika dirasa tidak terlalu percaya dengan risiko dalam menggunakan produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia, maka bisa beralih dengan menggunakan bahan-bahan alami saja.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: