Iklan RBTV Dalam Berita

Banyak yang Belum Tahu, Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular

Banyak yang Belum Tahu, Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular

Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular --Foto istimewa

Selanjutnya ada cuka yang memiliki kandungan asam sebagai aromatik yang kuat dan cuka sangat dimusuhi oleh ular. Menggunakan cuka juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengusir ular. Untuk mengusir ular, bisa mencoba menuangkan atau menyemprotkan cuka yang ditambah dengan air ke tanah di area- area yang sering dikunjungi ular, atau tempat-tempat yang jarang dilihat atau dikunjungi kita.

BACA JUGA:Bahaya kalau Sampai Masuk Rumah, Cukup Pakai Bahan Dapur Ini Ular Tidak Berani Mendekat

4. Aroma bawang

Ular tidak menyukai aroma bawang, baik itu bawang merah ataupun bawang putih. Maka bumbu dapur ini bisa digunakan untuk mengusir ular. Hal yang membuat ular tidak menyukai bawang adalah karena aromanya yang sangat menyengat, terutama bawang putih.

Saat ular menyentuh tanaman ini, minyaknya menempel di tubuh mereka dan menyebabkan sensasi disorientasi. Aromanya memengaruhi ular mirip dengan bagaimana semprotan merica mempengaruhi manusia. Selain menggunakan bawang secara langsung, bisa juga dengan menanam tanaman bawang disekitar halaman rumah untuk mengusir ular dari lingkungan rumah.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mempercantik Rumah, 10 Tanaman Hias Ini Bisa Menghalau Ular Masuk Pekarangan Rumah

5. Buah Citrus

Hampir sama dengan cuka yang sudah disebutkan, buah citrus seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis ini memiliki aroma asam yang cukup tajam. Bedanya, rasa asam tersebut berasal dari senyawa alami yang disebut dengan limonene. 

Meskipun aroma buah citrus ini menghasilkan aroma segar dan enak dihirup manusia, tetapi ampuh untuk mengusir ular yang datang ke rumah, mengingat ular tidak menyukai aroma yang asam.  Caranya, iris buah citrus lalu letakkan irisannya disekitar rumah atau menggosokan kulitnya secara langsung di sudut-sudut rumah.

6. Jeruk Nipis

Meskipu aroma jeruk nipis segar, namun tetap saja jeruk nipis bisa ampuh untuk mengusir ular. Bubuk kapur kering atau minyak esensial jeruk nipis dapat ditaburkan atau disemprotkan di sekitar halaman rumah dan bisa menghalangi ular untuk datang kerumah.

Meskipun cara untuk mengusir ular hanya dengan menggunakan bahan- bahan yang lumrah ada dirumah. Namun, hal yang harus dilakukan adalah cara untuk menghindari ular tersebut masuk kedalam rumah. Apapun cara mengatasinyaa, akan jauh lebih baik jika dapat menghindarinya.

BACA JUGA:Jenis Ular Terpanjang di Dunia Bersarang di Garasi Rumah Warga

Maka dari itu, selalu perhatikan kebersihan dan kerapian rumah. Hindari menumpuk barang- barang yang sudah tidak dipergunakan lagi, jaga halaman rumah dengan cara tidak membiarkan rumput- rumput meninggi. Rapihkan juga pohon- pohon yang rimbun.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: