Iklan dempo dalam berita

Dipercaya Tempat Yajuj Majuj Sembunyi, Berikut 4 Fakta Menarik tentang Pegunungan Ural

Dipercaya Tempat Yajuj Majuj Sembunyi, Berikut 4 Fakta Menarik tentang Pegunungan Ural

4 fakta pegunungan ural yang disebut tempat yajuj majuj--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pegunungan Ural, sering disebut dengan Ural atau Pegunungan Riphean dalam bahasa Greco-Roman, adalah barisan rantai pegunungan yang menjalar ke bagian utara dan selatan melewati bagian barat Rusia.

Pegunungan Ural adalah salah satu dari barisan pegunungan yang sangat tua dan sedang bertahan. Mereka terbentuk di belakang dari periode Carboniferous, ketika suatu benua yang terdiri atas Siberia bertabrakan dengan benua super yang memiliki tanah terbesar masa itu: kombinasi dari Laurasia (Eropa dan Amerika Utara) dan Gondwana. 

BACA JUGA:Ternyata Matahari Buatan Jepang Lebih Hebat dari Buatan China, Negara Mana Lagi yang Menyusul?

Eropa dan Siberia tetap hadir menempel bersama semenjak itu.

Yekaterinburg secara tidak langsung adalah ibukota dari pegunungan Ural (diakui sendiri), dan sekalipun Ural adalah nama geografis, beliau bukanlah nama administratifnya. 

Pegunungan ural memanjang sepanjang 2500 kilometer dari Kazakh sampai pada batas utara Kazakhstan di pesisir samudra Artik. Pulau Novaya Zemlya membentuk sambungan baru dari rantai pegunungan tersebut. 

Secara geografis, barisan ini menandai batas utara selang Asia dan Eropa di benua Eurasia. Pegunungan Ural memiliki puncak tertinggi Gunung Narodnaya (Poznurr, 1895 m). 

Pegunungan Ural Rusia menyimpan beberapa fakta yang jarang diketahui orang. Meski namanya tak sepopuler Pegunungan Himalaya atau Kaukasus, namun terdapat beberapa hal menarik yang tersimpan di dalamnya. 

BACA JUGA:Masih Pakai Tisu Toilet untuk Lap Mulut? Amankah untuk Kesehatan? Segera Ubah Kebiasaan Ini

Mulai dari diklaim sebagai pegunungan tertua di dunia hingga tempat ditemukannya Shigir Idol. Penemuan Shigir Idol di Pegunungan Ural Rusia ini bahkan dipercaya sebagai tempat Yajuj dan Majuj oleh sebagian ilmuwan.

Berikut kumpulan fakta menarik tentang Pegunungan Ural Rusia: 

1. Punya Puncak Tertinggi yang Kurang dari 2.000 Mdpl 

Berbeda dari Pegunungan Himalaya yang menjadi rumah gunung-gunung paling tinggi di muka bumi, Pegunungan Ural punya ketinggian yang jauh lebih rendah. Bahkan puncak tertinggi dari keseluruhan Pegunungan Ural cuma punya ketinggian sekitar 1.895 meter dari permukaan laut (Mdpl) saja. 

Puncak tertinggi Pegunungan Ural ini ada di sebuah gunung yang terkenal dengan nama Mount Narodnaya. Gunung ini untuk pertama kali diidentifikasi pada tahun 1927 oleh negara Uni Soviet kala itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: