Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Aman Makan Mie Instan Biar Tetap Sehat, Salah Satunya Kurangi Bumbu Bawaan Mie Instan

Begini Cara Aman Makan Mie Instan Biar Tetap Sehat, Salah Satunya Kurangi Bumbu Bawaan Mie Instan

Begini Cara Aman Makan Mie Instan Biar Tetap Sehat, Salah Satunya Kurangi Bumbu Bawaan Mie Instan--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan mie instan, Ya! Gak bisa dipungkiri, mie instan tuh beneran jadi andalan nomor satu di Indonesia. Penyelamat saat perut kebingungan dan lidah bosan! Dengan kemudahan penyajiannya, membuatnya mampu mengubah situasi menjadi penuh cita rasa.

Dari anak kos sampe pekerja kantoran, mie instan tuh udah jadi pahlawan dalam bungkus yang selalu siap nolong saat perut lagi lapar-laparnya. Gak perlu repot, gak ribet masak berlama-lama, tinggal seduh air panas, jreng! Mie instan memang seperti sihir yang bisa memberikan kepuasan dalam sekejap. 

BACA JUGA:Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Rasanya yang nikmat dan tentu harganya yang terjangkau. Dengan berbagai varian rasa yang menggoda, mie instan memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi cita rasa yang berbeda setiap harinya. Mulai dari yang pedas menyengat hingga yang manis lezat.

Ternyata ada beberapa cara, loh! untuk memasak mie instan dengan tambahan bahan-bahan yang lebih sehat dan bergizi, yang pastinya rasanya akan menjadi tambah nikmat dan aman pastinya.

BACA JUGA:Makanan Favorit Sejuta Umat, Begini Dampaknya Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instant, Bahaya untuk Anak-anak

Mie instan, pada dasarnya, adalah sumber karbohidrat yang kebanyakan dibuat dari tepung. Meski karbohidrat dalam mie instan sering kali disorot sebagai "si jahat," namun sebenarnya, kita bisa membuat mie instant menjadi aman, yakni menjadi pilihan yang lebih seimbang dan ramah perut. 

saatu sering banget makan mie instan, mungkin ada baiknya kita sedikit berpikir tentang kesehatan juga. Cara masak mie instan yang sehat enggak ribet, kok! Cukup tambahkan protein, lemak, dan elemen-elemen gizi lainnya dengan porsi yang pas. Kita tahu, hidangan yang sehat itu seharusnya kaya akan karbohidrat, protein, dan lemak yang seimbang. 

BACA JUGA:Taiwan dan Malaysia Tarik Peredaran Indomie Ayam Spesial, Berikut Penjelasan BPOM

Jadi, ketika kita sedang menikmati mie instan kesayangan, jangan lupa selipkan sumber protein, dan sajikan dengan pendamping makanan lainnya. Dengan begitu, nutrisi yang dibutuhkan tubuh pun bisa terpenuhi tanpa harus menghilangkan sensasi lezat mie instan yang sudah menjadi teman setia kita. 

Nah, nggak usah khawatir, ya! Dengan cara masak mie instant di bawah ini kita masih bisa menikmati mie instan dengan cara yang lebih bijak dan sehat. Coba deh simak tips-tips simpel berikut:

1. Atur Frekuensi Konsumsi

Jangan terlalu asyik makan mie instan, atur dong frekuensinya. Sesekali saja, sebagai pelengkap alternatif cepat, oke kok. Yang penting, jangan sampai jadi menu andalan sehari-hari. 

2. Pilih yang Lebih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: