Iklan dempo dalam berita

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio, Kok Bisa?

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio, Kok Bisa?

Honda CR-V Gen 6 Hybrid Ini Harganya Rp700 jutaan, Tapi Konsumsi BBM nya Seirit Honda Brio--Foto istimewa

Interior Honda CR-V Hybrid 2023 ini juga lebih istimewa dibanding generasi lamanya, lantaran ada fitur Body Stabilizing di joknya. Fungsi fitur tersebut membuat penumpang dan pengemudi yang ada di dalam mobil selama perjalanan tidak akan merasa kelelahan duduk lama-lama.

Kemudian jok belakang CR-V terbaru varian RS juga semakin istimewa, karena bisa direbahkan hingga enam sudut. Jok tersebut berlapis material kulit serta dihiasi jahitan merah. Bahan tersebut juga digunakan pada roda kemudi sehingga memberi kesan sporty serta dilengkapi fitur Driver Memory Seat dan head-up display.

Fitur Panoramic Sunroof pun hadir. Lalu pada sistem AC disematkan penyesuaian suhu secara independen (kiri dan kanan), rear ventilation serta electrostatic touch LED di lampu kabin belakang. Kenyamanan tersebut juga didukung dengan lampu belakang sentuh LED serta 2 port USB Type C.

BACA JUGA:Harganya hanya Rp 5,5 Juta, Motor Listrik Exotic Sterrato Bisa Tempuh 55 Km Sekali Cas Baterai

Hal yang menarik adalah CR-V Hybrid RS 2023 cuma memiliki konfigurasi jok 5-seater dengan dua baris bangku. Sementara CR-V 1.5 Turbo 2023 memiliki jok 7-seater dengan tiga baris bangku.

Terdapat pula fitur-fitur kenyamanan seperti Qi-compatible dengan maksimum 15W wireless smartphone charging serta 12-speaker Bose premium audio system dan Interior Ambient Light warna putih yang ditempatkan di beberapa lokasi seperti di center console tray, cup holder serta panel pintu depan dan belakang.

Mesin Honda CR-V Hybrid 2023 menggunakan kubikasi 2.000 cc direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Jika kamu tidak menginginkan mobil bermesin hybrid, CR-V masih mempertahankan varian 1.500 cc turbo, direct-injected 4-Cylinder, DOHC, VTEC. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

Performa itu disalurkan menggunakan transmisi CVT ke penggerak roda depan. Kompetensi CR-V Turbo memang tidak sebuah CR-V Hybrid. Walau demikian ini bisa jadi pilihan logis, buat konsumen yang masih menginginkan mobil dengan jantung mekanis konvensional.

BACA JUGA:PT Terang Dunia Internusa Luncurkan Motor Listrik United MX 1200, Cocok Untuk Eksekutif Muda

Selain itu, teknologi Honda Sensing pada All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti Hill Descent Control merupakan fitur yang memberikan rasa aman pada pengguna dan sebagai kontrol tambahan saat kendaraan melalui kondisi jalan yang menurun dan terjal atau licin. Total 8 airbags juga hadir untuk memberi perlindungan pengemudi dan penumpang di dalam kabin saat terjadi tabrakan.

BACA JUGA:Di Klaim Sebagai Motor Masa Depan, Yamaha Hadirkan Varian Motor Listrik Yamaha NEO'S di IIMS 2023

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: