Iklan dempo dalam berita

Surat Suara Pilpres Perdana Tiba di Seluma, Jumlahnya 160.203 Lembar

Surat Suara Pilpres Perdana Tiba di Seluma, Jumlahnya 160.203 Lembar

KPU Seluma terima surat suara pilpres--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Truk box pengangkut logistik untuk Pemilu 2024 dari tempat percetakan yang ada di Klaten Jawa Tengah, tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Seluma, pada Jumat malam (8/12) sekitar pukul 22.55 WIB.

Pendistribusian logistik surat suara dengan menggunakan truk box ini, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

BACA JUGA:Link Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Nakes Perawat 2023, Sudah Cek Namamu?

Komisioner KPU Kabupaten Seluma Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yefrizal mengatakan seluruh surat suara yang telah diterima kali ini khusus untuk Capres dan Cawapres berjumlah 160.203 lembar. Termasuk di dalamnya sudah ditambah 2% per TPS.

Seluruh lembar surat suara tersebut diterima KPU Kabupaten Seluma dalam kemasan 81 dus, yakni terdiri 80 dus yang per dusnya berisi 2.000 eksemplar surat suara dan 1 dus hanya berisi 203 eksemplar.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023 Belum Muncul, Apakah Ditunda? Begini Penjelasannya

"Alhamdulillah untuk logistik surat suara untuk Capres dan Cawapres telah didistribusikan dan kita terima di gudang logistik KPU Kabupaten Seluma, seluruhnya ada 81 dus yang berisi 160.203 lembar. Dari 81 dus itu, terdiri 80 dus yang per dusnya berisi 2.000 eksemplar surat suara dan 1 dusnya lagi hanya berisi 203 eksemplar," terang Yefrizal.

Lanjutnya, untuk logistik surat suara selanjutnya yakni berupa surat suara DPD RI dan DPR RI akan menyusul dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Penting untuk Kesehatan, Cek 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Mie Instan, Salah satunya Kandungan MSG

"Setelah surat suara Capres dan Cawapres, dalam waktu dekat menyusul untuk logistik surat suara DPD RI dan DPR RI," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Gandi Indah Jaya mengatakan seluruh logistik berupa surat suara Capres dan Cawapres diterima dalam kondisi baik.

Pihaknya juga telah memastikan dari awal saat truk tiba hingga seluruh logistik diturunkan dari truk dalam keadaan tersegel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: