Iklan dempo dalam berita

Pelopor Kendaraan Listrik di Indonesia, VIAR Rilis Sepeda Listrik U1 dan Akasha 1, Baterainya Anti Korosi

Pelopor Kendaraan Listrik di Indonesia, VIAR Rilis Sepeda Listrik U1 dan Akasha 1, Baterainya Anti Korosi

VIAR Rilis Sepeda Listrik U1 dan Akasha 1, Baterainya Anti Korosi--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sempat bermain di industri kendaraan motor beroda dua ,Viar juga telah terjun ke dunia sepeda listrik ,Perusahaan Indonesia yang sering dikira dari Cina ini telah meluncurkan Viar U1. Viar U1 merupakan produk sepeda listrik terbaru keluaran Viar Motor Indonesia (VMI). Secara fisik, bentuk Viar U1 ini mirip dengan sepeda biasa, namun dilengkapi dengan motor penggerak dan baterai di bagian bawah rangka.

Kendaraan listrik ini bisa jadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan, hemat energi, praktis, dan tentunya ramah di kantong juga, geng. Uniknya, kamu nggak harus memerlukan SIM atau STNK untuk mengendarainya, loh. Sebab, sepeda listrik Viar U1 ini termasuk dalam kategori kendaraan non bermotor yang tidak mengeluarkan emisi gas buang.Meski dibekali dengan mesin penggerak, berat Viar U1 ini hanya 46.6 kg saja. Dimensinya sendiri adalah 1450 x 610 x 1040 mm, masih tergolong ringan dan ramping untuk ukuran sepeda listrik.

BACA JUGA:10 Merek Sepeda Listrik Murah dan Trendi, Ada Produk Xiaomi QiCycle yang di Banderol Harga Rp4 jutaan

Viar U1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 350 watt yang disokong oleh baterai VRLA berdaya 48V12Ah. Baterai ini bisa diisi ulang dengan colokan listrik biasa selama 6-8 jam. Dengan kondisi baterai penuh, Viar U1 mampu menempuh jarak hingga 50 km dengan kecepatan maksimum hingga 25 km/jam.

Meski merupakan sepeda listrik, tetapi Viar U1 ternyata memiliki kecepatan maksimum yang sama dengan skuter listrik Honda U-Be yang hanya mampu melaju 25 km/jam. Nggak heran kalau Viar U1 banyak dibidik para pencari kendaraan listrik canggih yang harganya masih bersahabat.

Selain itu, suspensi depan dilengkapi dengan peredam kejut Teleskopik, sementara suspensi belakang dilengkapi dengan Dual Shock Arbsorber. Viar U1 juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna, seperti lampu LED depan dan belakang, klakson, rem cakram depan dan belakang, panel indikator baterai dan kecepatan di setang, serta pedal yang bisa digunakan jika baterai habis atau ingin berolahraga.

BACA JUGA:7 Merek Sepeda Listrik Berikut Cocok Buat Kaum Mak-mak ke Pasar dan Antar Anak Sekolah

Selain itu, Viar U1 juga dilengkapi dengan standar samping dan tengah untuk menopang sepeda saat parkir. Sepeda listrik ini menawarkan desain modern dan stylish yang cocok digunakan untuk mobilitas harian jarak pendek, seperti di perumahan, perkantoran, atau sebagai armada pengiriman barang. Untuk menjamin keamanan pengguna, VMI membekali sepeda ini dengan kursi yang tebal dan lembut untuk boncengan.

Nggak hanya itu, desain pijakan kaki pengendara pada sepeda listrik ini juga dibuat lebih luas sehingga membuat posisi kaki lebih nyaman dan leluasa. Jadi, buat yang mau coba bersepeda, nggak perlu takut kecapekan lagi karena gowes manual. Kamu bisa menggunakan Viar U1 sebagai solusi terbaik.

Uniknya lagi, sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan front bucket baggage yang cukup besar, geng. Bisa kamu manfaatkan untuk membawa berbagai macam barang dengan praktis. Untuk warnanya, Viar U1 tersedia dalam dua warna, yakni merah dan putih.

BACA JUGA:Mobil Jenis Hatchback dan City Car Ini di Banderol 100 Jutaan ,Ada Varian LCGC juga? Cek Biar Ga Penasaran

Perbandingan dengan Viar Akasha 1

Akasha 1 ini berbobot 66,25  , Perlu diketahui bahwa sepeda listrik Viar Akasha 1 sudah memakai baterai vrla yang relatif tahan korosi. Kekhawatiran dalam menggunakan sepeda listrik antara lain masalah paparan terhadap air dan udara. Apalagi Indonesia adalah negara yang relatif lembab dan cukup sering hujan. Maka sepeda listrik Viar Akasha 1 ini juga bisa menguatkan alternatif pilihan kamu.

Model sepeda listrik kompak ini memiliki tampilan semakin stylish dan modern menjadi pilihan yang cocok sebagai penunjang aktifitas dan mobilitas harian jarak pendek, seperti di lokasi perumahan, perkantoran, atau sebagai armada pengiriman barang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: