Iklan dempo dalam berita

12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

Kebiasaan yang bisa menurunkan gula darah--

Dengan begini, Bunda dapat melakukan penyesuaian atau penanganan segera sebelum terjadi komplikasi. Hal ini juga dapat membantu untuk mempelajari bagaimana tubuh bereaksi terhadap makanan tertentu.

7. Hindari melewatkan waktu makan

Cara menurunkan gula darah alami yang juga aman adalah menghindari kebiasaan melewatkan waktu makan. Sebab, melewatkan waktu makan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah pada waktu makan berikutnya.

8. Kelola stres dengan baik

Tingkat stres yang tinggi dapat memengaruhi kadar gula darah pada tubuh. Sebab, ketika seseorang mengalami stres, tubuh akan mengeluarkan hormon glukagon dan kortisol. Kedua hormon tersebut dapat meningkatkan kadar glukosa darah pada tubuh.

BACA JUGA:13 Pilihan Merek Parfum Pria Terbaik dan Tahan Lama, Aromanya Memikat

9. Jaga berat badan ideal

Obesitas dan berat badan berlebih dapat menyebabkan gula dalam darah jadi sulit terkontrol. Maka itu, pengidap gula darah yang obesitas perlu menurunkan berat badan. 

Selain itu, juga harus menjaga berat badan tetap ideal agar kadar gula darah lebih mudah turun dan stabil dalam kadar normal. 

10. Tidur cukup dan berkualitas

Selain itu, cara menurunkan gula darah salah satunya dengan memastikan tidur dalam jumlah yang cukup dan berkualitas. 

Tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu menjaga kadar gula darah dan menjaga berat badan yang sehat. Sebaliknya, kurang tidur berpotensi meningkatkan kadar hormon kortisol.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Parfum Wanita Awet Seharian dan Semakin Elegan, Wanginya Tercium dari Jauh

11.  Konsumsi makanan yang tinggi magnesium

Selanjutnya, hal yang bisa Bunda coba adalah mengonsumsi makanan tinggi magnesium. Sebab, magnesium terbukti bermanfaat bagi kadar glukosa darah. Bahkan, pola makan kaya magnesium berkaitan dengan penurunan risiko penyakit gula secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: