Iklan dempo dalam berita

12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

12 Kebiasaan Sehari-hari Bisa Turunkan Gula Darah, Penderita Diabetes Wajib Coba

Kebiasaan yang bisa menurunkan gula darah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diabetes utamanya disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi. Salah satu hal yang susah untuk dicegah adalah kadar gula tinggi, karena semuanya tergantung dengan polah hidup sehat dan kendali dalam mengonsumsi makanan di setiap masing-masing orang. 

Bunda, kadar gula darah tinggi jangan dibiarkan lama-lama tanpa pengobatan, sebab jika dibiarkan akan menyebabkan komplikasi diabetes, seperti penyakit jantung, ginjal dan saraf.

Ada banyak cara untuk menurunkan gula darah secara alami, seperti menghindari berbagai jenis karbohidrat dan juga makanan manis yang dapat memicu gula darah menjadi tinggi, ya Bun. 

BACA JUGA:Parfum Dapat Menunjang Penampilan, Bagaimana Hukum Penggunaan Bagi Wanita Muslim? Begini Penjelasannya

Lakukan dengan cara alami, ada beberapa cara yang bisa Bunda coba untuk menurunkan gula darah, dan dapat dilakukan secara alami dan aman, yaitu:

1. Kelola asupan karbohidrat 

Karbohidrat merupakan sumber utama dari glukosa yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan rendah karbohidrat dapat membantu mengurangi kadar gula darah.

Selain itu, penting untuk membatasi makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan makanan dengan tambahan gula.

BACA JUGA:Pelaku Balap Liar di Kawasan Wisata Pantai Panjang Dibubarkan Polisi, Ada Remaja Kedapatan Bawa Tuak

Bunda memenuhi asupan karbohidrat melalui konsumsi karbohidrat kompleks yang berasal dari sejumlah makanan. Misalnya seperti nasi merah, roti gandum utuh, oatmeal, hingga kentang. 

2. Perbanyak minum air putih

Minum air yang cukup juga dapat membantu kadar gula darah dalam kisaran yang sehat. Selain itu, minum air yang cukup juga dapat membantu ginjal membuang kelebihan gula melalui urine sekaligus mencegah dehidrasi.

Beberapa hasil penelitian, menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi air putih lebih banyak, memiliki risiko lebih rendah mengalami peningkatan gula darah.

3. Berolahraga secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: