Iklan dempo dalam berita

Jangan Boros! Begini 10 Cara Menghemat Pemakaian Air di Rumah, Dijamin Listrik yang Bengkak

Jangan Boros! Begini 10 Cara Menghemat Pemakaian Air di Rumah, Dijamin Listrik yang Bengkak

Cara pemakaian air di rumah agar hemat listrik--

- Mengganti Bak Dengan Ember

Kebanyakan masyarakat menggunakan bak di rumahnya untuk menampung air. Namun, sebaiknya penggunaan bak dikurangi. Selain menampung air dalam jumlah banyak dapat memicu penyakit, seperti DBD, jumlah air yang di tampung dalam bak juga banyak.

Sayang sekali jika kamu harus membersihkan bak atau menguras bak. Sering kali, air masih tertampung cukup banyak di dalam bak. Dengan begitu, air yang ditampung menjadi terbuang dan tidak dapat digunakan lagi.

Maka, cara menghemat air berikutnya adalah ubahlah penggunaan bak dengan ember. Air yang ditampung dalam ember tidak akan sebanyak di bak. Selain itu, ketika sedang menggunakannya air dapat langsung habis sehingga tidak ada air yang tersisa.

BACA JUGA:Selain Air Mineral, Penderita Diabetes Dianjurkan Minum Minuman Ini agar Terhindar dari Komplikasi

Gunakan Peralatan Rumah Hemat Air

Banyak alat di rumah tangga yang menggunakan air cukup banyak, seperti mesin cuci. Namun, dengan kemajuan teknologi, terdapat mesin cuci yang sudah memiliki teknologi hemat air. 

Memang, harganya akan terbilang lebih mahal dari mesin cuci, standar. Tetapi, membeli mesin cuci ini merupakan investasi yang baik karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak untuk membayar air di kemudian hari.

Demikianlah beberapa cara penggunaan air dengan benar agar bisa menghemat listrik. Semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: