Iklan dempo dalam berita

Jangan Boros! Begini 10 Cara Menghemat Pemakaian Air di Rumah, Dijamin Listrik yang Bengkak

Jangan Boros! Begini 10 Cara Menghemat Pemakaian Air di Rumah, Dijamin Listrik yang Bengkak

Cara pemakaian air di rumah agar hemat listrik--

Umumnya, ketika seseorang menggosok gigi memang mereka menyalakan keran air dan terus menyalakannya meski ia sedang tidak menggunakannya karena sedang menggosok gigi.

BACA JUGA:Bunda, Ini 8 Rekomendasi Parfum untuk Si Kecil yang Aman, Wanginya Tahan Seharian

Dari sini, banyak yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang membuang-buang air dengan percuma dan sia-sia. Maka, saat menggosok gigi alangkah baiknya kamu mematikan keran air saat tidak menggunakannya. Dari sini, kamu akan lebih mudah untuk melakukan penghematan dengan baik.

- Keran Aerator

Cara menghemat air berikutnya adalah dengan menggunakan keran aerator. Aerator sendiri adalah sebuah mesin penghasil gelembung udara yang gunanya adalah menggerakkan air di dalam Akuarium agar airnya kaya akan oksigen terlarut yang mana sangat dibutuhkan oleh semua ikan. 

Dengan alat ini kamu akan mampu membatasi aliran dari keran. Dari sana, maka pada akhirnya kamu akan mampu melakukan penghematan air dengan baik.

- Gunakan Filter Air

Jika kamu sering membeli air dengan kemasan galon, maka kamu bisa melakukan penghematan lagi dengan cara menggunakan filter air. Apa efeknya? Dengan menggunakan filter air, kamu tidak perlu lagi membeli air kemasan atau air galon.

BACA JUGA:Cara Menggunakan AC agar Hemat Listrik hingga Dua Kali Lipat, Dijamin Nggak Boros lagi

Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan air keran di rumah untuk dikonsumsi dengan baik dengan memfilternya dengan sebuah alat. Mungkin saja pada waktu pembelian awal kamu harus mengeluarkan dana yang besar, tetapi di suatu waktu jika melakukan penghitungan atau kalkulasi, kamu akan merasakan bahwa kamu lebih berhemat.

- Gunakan Air Kembali

Cara berikutnya untuk melakukan penghematan air di rumah adalah dengan menggunakan air kembali (reuse water). 

Kebanyakan orang akan beranggapan air yang sudah digunakan akan kotor dan tak bisa dipakai lagi. Padahal beberapa aktivitas, seperti mencuci buah dan sayuran, airnya masih bisa digunakan lagi untuk menyiram tanaman.

Jadi, air yang digunakan untuk menyiram sayur kamu kumpulkan dulu dalam panci atau baskom lalu setelahnya bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman. Dengan hal ini, maka kamu bisa melakukan penghematan seperti yang diinginkan.

BACA JUGA:Mau Tubuh Wangi Sepanjang Hari Tanpa Menggunakan Parfum? Gampang, Simak Tips Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: