Iklan dempo dalam berita

Cara Menggunakan AC agar Hemat Listrik hingga Dua Kali Lipat, Dijamin Nggak Boros lagi

Cara Menggunakan AC agar Hemat Listrik hingga Dua Kali Lipat, Dijamin Nggak Boros lagi

Cara menggunakan AC agar hemat listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – AC sering dijadikan sebagai solusi untuk membuat rumah lebih sejuk dan terasa nyaman. Akan tetapi di sisi lain, penggunaan AC secara berlebihan membuat penggunaan listrik menjadi lebih boros. Akibatnya bukan hanya tagihan listrik aja yang membengkak, AC-pun jadi lebih mudah rusak dan membutuhkan perawatan.

Sebenarnya ada banyak cara menggunakan AC agar hemat listrik hingga dua kali lipat. Kuncinya adalah kamu harus memiliki kesadaran supaya tidak berlebihan dalam menggunakan peralatan listrik. Jika ini diterapkan dalam kehidupan dijamin listrik  tidak boros lagi.

BACA JUGA:Mau Tubuh Wangi Sepanjang Hari Tanpa Menggunakan Parfum? Gampang, Simak Tips Berikut

Berikut ini 10 cara mudah menggunakan AC agar hemat listrik: 

- Pengaturan Suhu Remote AC di 24 derajat Celcius

Kebiasaan orang Indonesia pasang AC 16 derajat, bahkan maksimum mode powerful kebiasaan ini jika terus dilakukan akan membuat tagihan listrik boros lho.

Sebab, boros atau tidaknya pemakaian listrik sebuah AC itu tergantung dari cara setting remotenya sehari - hari.

Seharusnya jangan memaksa mengatur suhu remote AC di 16 derajat, jika kamu kebiasaan begini sudah pasti tagihan listrik AC di rumah akan membengkak. Agar tagihan listrik berkurang pastikan pengaturan suhu ada di 24 derajat celcius maksimal.

BACA JUGA:Selain Air Mineral, Penderita Diabetes Dianjurkan Minum Minuman Ini agar Terhindar dari Komplikasi

- Pastikan Keadaan Ruangan Tertutup Saat Menyalakan AC

Memastikan kondisi ruangan tertutup, sirkulasi udara AC tidak terbuang ke ruangan lain, sehingga suhu udara yang disetting remote dapat tercapai dan kerja AC menjadi efisien dan efektif. Jika kondisi jendela atau pintu terbuka, maka udara dingin AC akan keluar, sehingga pendinginan optimal tidak akan dapat tercapai.

- Menggunakan AC Jenis Inverter

AC dengan teknologi inverter, memiliki kompressor yang memiliki fungsi motor lebih canggih dan dapat secara fleksibel menurunkan dan menambahkan beban kompressor secara otomatis mengikuti kondisi di dalam dan diluar ruangan. Sehingga ketika di malam hari, kerja kompressor ini akan sangat minimal, sementara di siang hari kerja kompressor akan ada pada kondisi normal.

BACA JUGA:Jangan Lupa Borong! Promo Alfamart Terbaru 10-15 Desember 2023, Beneran Cashback 10%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: