Iklan RBTV Dalam Berita

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat--Foto ilustrasi

11. Ganti oli secara berkala

Ganti oli secara berkala untuk memastikan mesin Anda berjalan dengan lancar. Ini juga akan membantu menjaga kinerja mesin dan mengurangi risiko kerusakan.

12. Filter Karburasi

Tak salah rasanya jika kamu mengecek bagian karburasi pada mobil.Biasanya ini disebabkan karena saringan filter karburasi mobil yang sudah kotor. Cara sederhana merawat bagian mobil yang satu ini adalah dengan menyikat kotoran tersebut dengan sikat gigi.

Agar lebih nyaman, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan berkala dan rutin di bengkel mobil terpercaya.

BACA JUGA:Cari Mobil Minibus atau LCGC Harga Rp100 jutaan, Coba Lihat Rekomendasi Berikut

13. Cek Radiator

Sebagai bagian dari komponen penting sebuah mobil, radiator punya fungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan. Jika kinerjanya tak berjalan baik, mobil pun akan cepat panas. Jika ini terus dibiarkan, tentunya akan membuat mobil menjadi cepat rusak.

Agar ini tidak terjadi di mobil bekas yang kamu miliki, pastikan untuk selalu mengganti air radiator. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan melakukan pemeriksaan hingga service berkala.Tujuannya adalah mencegah terjadinya kebocoran pada radioator mobil kamu sendiri.

14. Perawatan Interior dan Eksterior Mobil

Mobil yang anda miliki boleh jadi mobil bekas, namun bukan berarti interior dan eksterior tidak sebagus mobil baru. Ada beberapa cara agar interior dan eksterior mobil bekas terlihat rapi dan bagus, seperti membersihkan dashboard mobil, merawat jok kulit dengan cairan khusus kulit, menggunakan parfum mobil dan lain sebagainya. Jika anda tidak bisa mengerjakan sendiri atau mempunyai budget lebih, anda bisa menggunakan jasa auto detailing yang saat ini sudah banyak bisa ditemukan dengan mudah di internet.

BACA JUGA:Berminat Cari Mobil Bekas, Ini 11 Rekomendasi Harga Mobil di Bawah Rp100 jutaan

15. Periksa AC

Permasalahan yang kerap terjadi pada mobil-mobil bekas atau sudah berusia tua. Terkadang Air Conditioner (AC) tidak berfungsi dengan baik lagi.

Oleh karena itu, pastikan kamu untuk selalu merawat bagian kompreson AC. Pergantian AC juga memastikan agar bagian mobil yang satu ini terasa nyaman dikendarai, meskipun mobil tersebut adalah mobil bekas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: