Iklan RBTV Dalam Berita

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat

Biar Mobil Bekas Tampil Prima, Ikuti 18 Anjuran Berikut Supaya Mobil Selalu Terawat--Foto ilustrasi

16. Mengganti Minyak Rem

Mengingat mobil yang Anda beli sudah pernah dipakai dalam jangka waktu tertentu ,mengganti minyak rem yang disarankan setiap 20.000 km. Pastikan kamu berkonsultasi dengan montir atau teknisi bengkel yang berpengalaman untuk melakukan pemeriksaan terkait komponen mobil.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Second Harga Rp100 jutaan Tahun 2023, Cocok Untuk Libur Nataru Bersama Keluarga

17. Penggunaan Bahan Bakar Yang Tepat

Penggunaan BBM yang tepat sesuai anjuran pabrikan juga mempengaruhi kondisi mesin tetap bekerja dengan prima. Oktan atau RON yang tinggi yang terdapat dalam kandungan bahan bakar bisa mengoptimalkan kinerja mesin mobil. Bila mobil kamu dianjurkan menggunakan pertamax, maka sebaiknya ikut anjuran yang disarankan oleh pabrikan.

18. Cek Komponen Kaki-kaki Mobil

Kaki-kaki yang bermasalah biasanya timbul suara gemuruh. Sebaiknya segera cek permasalahannya di bengkel spesialis kaki-kaki atau bengkel langganan kamu. Komponen seperti rem, karet support shock, stabilizer link, tie rod, arm, suspensi dan lainnya wajib di cek apalagi setelah mobil melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA:5 Dampak Asap Putih Keluar dari Knalpot Mobil, Poin Nomor 5 Pengaruhi Kesuburan Pria

Bila sudah diketahui permasalahannya, siapkan biaya untuk perbaikannya karena biasanya perbaikan kaki-kaki menghabiskan dana yang tidak sedikit.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: