Iklan RBTV Dalam Berita

Angin Puting Beliung di Mukomuko, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Desa Sinar Jaya

Angin Puting Beliung di Mukomuko, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Desa Sinar Jaya

Pohon tumbang yang dievakuasi warga dan pihak terkait--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Angin puting beliung di Mukomuko, pohon tumbang timpa rumah warga di Desa Sinar Jaya.

Sabtu (28/9), sebuah pohon berukuran besar roboh akibat angin puting beliung dan mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah milik Suherman warga Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjuto.

BACA JUGA:Kasus Mesum Siswi SMP dan Siswa SMA di Demak Dalam Ruang Kelas, 1 Orang Dijadikan Polisi Sebagai Tersangka

Beruntung peristiwa ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, namun kerusakan rumah akibat pohon tumbang tersebut mengakibatkan kerugian materil puluhan juta rupiah.

Meminimalisir adanya korban jiwa dan materil, Pemkab Mukomuko mengimbau agar warga yan tinggal di pinggiran tebing, sungai dan area rumah banyak pepohonan besar untuk meningkatkan kewaspadaan dan meminta agar pohon tersebut ditebang.

BACA JUGA:Innalillahi, Siswa SMP Meninggal Dunia, Diduga Akibat Dihukum Oknum Guru Squat Jump 100 Kali

Mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat, khususnya di Mukomuko saat ini. Selain badai juga intensitas curah hujan mulai tinggi beberapa hari ini.

"Kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat ini. Karena kita sudah mulai memasuki cuaca ekstrem," ungkap Pj Bupati Mukomuko, M Rizon.

Daerah rawan longsor lainnya seprti di Kecamatan V Koto, juga diminta untuk meningkatkan keeaspadaan ancaman longsor susulan.

"Kita sudah cek secara langsung tadi bersama jajaran, BPBD, Dinsos dan lainnya sekalian memberi bantuan kepada korban. Sekali lagi, kita minta warga meningkatkan kewaspadaannya saat ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Nyaris Timbul Korban Jiwa, Pria Ini Mengamuk dan Bawa Sajam di Pernikahan Mantan Istri

Suherman pun mengapresiasi pihak Pemkab yang sudah bergerak cepat, juga berterima kasih dengan bantuan yang sudah diserahkan kepada keluarganya.

"Tentu kami berterima kasih kepada Pemkab Mukomuko, atas kunjungan serta bantuannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: