Iklan dempo dalam berita

Anda Wajib Kenali Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Anda Wajib Kenali  Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Anda Wajib Kenali Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.C0M – Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, serta rasa panas yang dirasakan di bagian persendian.

BACA JUGA:Sering Terasa Nyeri Dipersendian? Itu Tanda Gejala Asam Urat, Hindari 10 Makanan Ini

Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Asam urat yang tinggi memang membutuhkan pengobatan dari dokter. Namun, selain dengan berobat ke dokter ada juga beberapa cara alami untuk mencegah serta mengobati asam urat.

Gejala asam urat hampir selalu muncul secara mendadak dan sering terjadi pada malam hari karena udara mulai terasa sejuk.

BACA JUGA:Anda Terkena Asam Urat, 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini Dilarang Keras Masuk ke Perut

Kenali terlebih dahulu gejala dari asam urat agar bisa mencari tahu tentang obat apa saja yang bisa dilakukan, baik itu dari konsultasi ke dokter ataupun obat alami. Berikut tanda- tanda dari asam urat :

- Bengkak dan kemerahan

Persendian yang terkena asam urat biasanya akan menjadi bengkak, hangat saat diraba, dan kemerahan.

- Nyeri sendi intens

Meski umumnya menyerang jempol kaki, namun nyeri akibat asam urat bisa terjadi di sendi mana pun. Persendian lain yang sering terkena di antaranya adalah pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, dan jari. Rasa sakit bisa bertahan 4-12 jam pertama.

- Sulit bergerak

Seiring berkembangnya penyakit, asam urat bisa membuat penderitanya kesulitan menggerakkan persendian secara normal.

- Rasa tidak nyaman yang bertahan lama

Setelah nyeri parah mereda, sendi akan terasa tidak nyaman. Biasanya, rasa tidak nyaman ini akan berlangsung selama hitungan hari hingga minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: