Iklan dempo dalam berita

Kuliah Gratis hingga ke Luar Negeri, Cari di LPDP, Berikut Jenis Beasiswa yang Disediakan

Kuliah Gratis hingga ke Luar Negeri, Cari di LPDP, Berikut Jenis Beasiswa yang Disediakan

Jenis beasiswa LPDP tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pendidikan merupakan investasi penting dalam pembangunan sumber daya manusia yang jauh lebih berkualitas. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan terbaik karena keterbatasan ekonomi. 

Anda tidak perlu khawatir, karena pemerintah Indonesia telah meluncurkan berbagai program beasiswa untuk membantu meningkatkan kualitas Pendidikan Masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

BACA JUGA:Anda Wajib Kenali Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Beasiswa LPDP telah menjadi salah satu beasiswa yang paling bergengsi di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mendukung calon pemimpin masa depan dengan kualitas pendidikan yang unggul di dalam dan luar negeri dengan skala internasional. 

Pada tahun 2024, Beasiswa LPDP hadir dengan lebih banyak variasi dan peluang yang ditawarkan kepada calon penerima beasiswa. Lalu apa saja jenis beasiswa yang ditawarkan LPDP 2024? 

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa jenis beasiswa yang ditawarkan LPDP 2024.

A. Beasiswa Umum 

1. Beasiswa Reguler 

Beasiswa satu ini merupakan beasiswa yang diberikan untuk warga Indonesia yang ini melanjutkan Pendidikan ke jenjang magister dan doktor melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan LPDP. 

BACA JUGA:PT PP Persisi Tbk Buka Lowongan Kerja untuk Dua Posisi, Siapkan Berkas dan Segera Kirim

2. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD) 

beasiswa satu ini khusus diberikan kepada Warga Negara Indonesia yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Utama Dunia untuk melanjutkan jenjang pendidikan Magister dan Doktor. 

3. Beasiswa Parsial 

Beasiswa ini merupakan beasiswa umum yang diperuntukkan jenjang magister dan doktor bagi Masyarakat Indonesia dengan skema pendanaan bersama dari LPDP dengan Penerima Beasiswa. Beasiswa ini mendanai program kampus mengajar, magang, beasiswa keluar negeri dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: