Iklan dempo dalam berita

Kuliah Gratis hingga ke Luar Negeri, Cari di LPDP, Berikut Jenis Beasiswa yang Disediakan

Kuliah Gratis hingga ke Luar Negeri, Cari di LPDP, Berikut Jenis Beasiswa yang Disediakan

Jenis beasiswa LPDP tahun 2024--

8. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi CSU 

Beasiswa ini merupakan kerja sama Indonesia-Tiongkok di bidang Metalurgi Dan Sains Material di Central South University, Republik Rakyat Tiongkok.

9. Beasiswa Kerja Sama Metalurgi NEU 

Beasiswa ini merupakan kerja sama pendanaan bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Northeastern University dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd. Untuk kuliah S2 selama 36 bulan.

c. Beasiswa Afirmasi 

1. Beasiswa Penyandang Disabilitas 

Beasiswa ini merupakan program khusus S2/S3 yang ditawarkan untuk masyarakat penyandang disabilitas yang memenuhi persyaratan LPDP.

2. Beasiswa Daerah Afirmasi 

Beasiswa Daerah Afirmasi adalah program beasiswa magister dan doktor yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang berasal dari daerah afirmasi. 

BACA JUGA:Peserta PPPK Kemdikbud 2023 yang Ikut SKTT Tahap 3 dan 4, Ini Link serta Jadwal dan Aturannya

3. Beasiswa Prasejahtera 

Beasiswa Prasejahtera merupakan program beasiswa yang ditawarkan untuk keluarga yang kurang mampu untuk melanjutkan studi jenjang pendidikan magister, yang terdaftar dan aktif sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH)/ penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/ Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 

4. Beasiswa Putra-Putri Papua 

Program beasiswa ini di tunjukan untuk melanjutkan Pendidikan ke magister dan doktor bagi putra-putri dari Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, hingga Provinsi Papua Barat Daya.

Demikian beberapa jenis beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP.  Menjadi penerima Beasiswa LPDP tidak hanya memberikan keuntungan secara finansial pada Anda, tetapi juga membuka peluang untuk membangun hubungan dan jaringan dengan para pemimpin dan ahli di berbagai bidang studi yang Anda pelajari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: