Iklan dempo dalam berita

India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

Motor listrik tema sport pabrikan India--

Mantis saat ini sudah tersedia untuk dipesan, dengan pengiriman gelombang pertama akan dimulai di Bengaluru pada bulan April 2024. Orxa telah memposisikan Mantis sebagai saingan langsung Ultraviolette F77 dan membandingkannya dengan sepeda motor berbahan bakar bensin seperti KTM 250 Duke dan KTM 2023 Adventure 390 dari segi tenaga dan performa.

Inti dari Orxa Mantis terletak pada motor kokoh berpendingin cairan. Motor ini merupakan pembangkit tenaga listrik yang menghasilkan output puncak 20.5kW dan torsi 93Nm. 

Hebatnya, ini adalah pertama kalinya motor berpendingin cairan digunakan pada kendaraan roda dua listrik India, sehingga menetapkan standar baru di sektor ini. 

BACA JUGA:9 Rekomendasi Motor Listrik dari Gogoro, Spesifikasi Hebat Harga Bersahabat

Kecepatan tertinggi sepeda ini mencapai 135 km/jam, dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 8.9 detik. Angka-angka tersebut tidak hanya menjanjikan perjalanan yang mengasyikkan tetapi juga memastikan bahwa Mantis berdiri tegak di antara rekan-rekannya.

Perbandingan dengan Ultraviolette F77

Desainnya sangar ala motor sport jadi ciri khas dari motor listrik yang satu ini. Motor listrik F77 ditenagai oleh baterai 10,5kWh dengan kapasitas baterai 2,5 kali lipat. 

Ultraviolet juga akan menyediakan dua jenis pengisi daya, yaitu regular dan boost yang menawarkan pengisian daya masing-masing 36 km/jam dan 70 km/jam.

BACA JUGA:Mitra Statistik BPS 2024 Jangan Keliru, Ini Perbedaan Tugas Mitra Pendataan dan Mitra Pengolahan

Bentuk motor sport ini tampil dengan estetika motor balap modern dengan bodi dan desain lampu perusahaan yang unik. Motor juga dilengkapi dengan layar 5 inci, suspensi yang dapat disesuaikan, dan beberapa mode penggerak.

Ultraviolette F77 baru saja diluncurkan di pasar India dengan banderol harga awal 3,8 lakh INR (Rp73 juta), sedangkan F77 Recon akan tersedia dengan harga sekitar 4,55 lakh INR (Rp87 juta). Terakhir, model edisi terbatas akan berharga sekitar 5,55 lakh INR (Rp106 juta). Namun, motor ini awalnya hanya dijual di negara asalnya saja ,India.

Perbandingan dengan Viar E Cross

Motor Viar E-cross adalah motor listrik off-road yang memiliki desain sporty dan modern. Rangkanya terbuat dari bahan alumunium yang ringan dan kuat, sehingga bisa melaju dengan lincah dan stabil di medan ekstrem.

BACA JUGA:12 Efek Samping Kadar Gula Darah Tinggi, Dapat Menyebabkan Gangguan Ginjal serta Penglihatan

Bahkan, berat bodinya hanya mencapai 50kg, dengan dimensi panjang 1870 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1050 mm, dan wheelbase 1260 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: